Home / Lamandau

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:56 WIB

Miris! Akibat Dilanda Banjir, Acara Perpisahan Anak TK Lamandau Diadakan di tengah Genangan Air

Puluhan anak TK Seroja Desa Batu Kotam saat poto perpisahan di tengah genangan air Sabtu (27/6).

Puluhan anak TK Seroja Desa Batu Kotam saat poto perpisahan di tengah genangan air Sabtu (27/6).

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Musibah banjir di Kabupaten Lamandau semakin parah. Kondisi ini membuat ratusan rumah warga tenggelam. Dampaknya aktivitas warga lumpuh total.

Bahkan, acara perpisahan menerima raport anak taman kanak-kanak (TK)  Seroja Batu Kotam yang sedianya diadakan penuh meriah harus dihadapkan dengan banjir. Alhasil, poto perpisahan terpaksa dilakukan di tengah genangan air, Sabtu (27/6).

Kendati dihadapkan dengan banjir, para murid TK ini tetap ceria berpoto mengabadikan momen dengan mengenakan baju wisuda. Mereka mengabadikan momen langka terakhir di TK, untuk kemudian melanjutkan pendidikan ke tingkat SD.

Baik guru, murid hingga penilik sekolah dan kades ikut serta dalam sesi poto kenang-kenangan tersebut.

Baca Juga :  Bupati : Jangan Lengah, Pandemi Belum Berakhir

Kejadian ini dibenarkan oleh Kades Batu Kotam, Yusri. Menurutnya, pemdes Batu Kotam tidak melarang atau menganjurkan, karena ini merupakan keinginan dan kesepakatan para orangtua siswa dan pihak sekolah.

Dijelaskannya, sedianya akan diadakan kegiatan pelepasan murid di gedung TK, namun karena gedung TK tergenang banjir cukup dalam, akhirnya diputuskan untuk berpoto di halaman balai desa setempat.

“Awalnya pelepasan siswa tersebut mau dilakukan di sekolah, tapi banjir di sekolah mereka lebih dalam lagi. Akhirnya mereka berpoto di halaman balai desa,” ungkap Yusri.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin Binda Kalteng

Anak-anak sendiri tampak bahagia dan tanpa paksaan melakukan sesi poto tersebut. Para orangtua juga mengawasi di sekitarnya.

“Karena ini adalah saat terakhir mereka di TK dan sebentar lagi akan masuk SD. Mereka ingin punya poto kenang-kenangan juga saat pelepasan, Kebetulan momennya sedang banjir,” ujarnya

Tanpa ceremonial, kegiatan ini memang hanya untuk poto dokumentasi saja. Ada 13 anak yang mengikuti acara pelepasan tersebut. (cho)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Lamandau

Pasien Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 7 orang

Daerah

Pemkab Lamandau Komitmen Tingkatkan SAKIP dan RB

Daerah

Pembunuh Kakak Ipar Diganjar 15 Tahun Penjara

Daerah

Bupati Salurkan Bantuan Pembangunan Tempat Ibadah

Lamandau

Cabor Bulu Tangkis di Lamandau Minim Perhatian Pemkab

Lamandau

Tabrak Truk, Tiga Remaja Terpental, Satu Tewas 

Daerah

Kegiatan Penyuluhan Sebagai Sarana Transfer Tekhnologi

Lamandau

Bupati Ambil Sumpah Janji 152 PNS Lamandau