Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:59 WIB

Masyarakat Pujon Keluhkan Terbatasnya Fasilitas Jaringan Listrik

Wakil rakyat dari Dapil V, H. Achmad Amur. Foto : Ra

Wakil rakyat dari Dapil V, H. Achmad Amur. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, mengeluhkan terkait terbatasnya fasilitas jaringan listrik di wilayah setempat, seperti jaringan listrik PLN di kawasan tersebut tidak dapat dinikmati selama 24 jam. Padahal masyarakat setempat sangat bergantung terhadap jaringan listrik untuk menunjang aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, H Achmad Amur, pada saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Realokasi Perubahan Anggaran Tahun 2020 Menunggu Usulan

“Masyarakat setempat mengeluhkan terkait jaringan listrik yang tidak dapat hidup selama 24 jam. Padahal masyarakat sangat membutuhkan jaringan listrik untuk menunjang kehidupan mereka, baik dalam mengolah hasil produksi maupun untuk kegiatan perekonomian masyarakat lainnya,” kata H. Achmad Amur, Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, hal tersebut harus mendapat perhatian dari pemerintah. Pasalnya jika masyarakat setempat tidak dapat menikmati jaringan listrik secara 24 jam. Maka, kemungkinan untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang mandiri akan semakin sulit. Padahal, masyarakat setempat sangat bersemangat dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Naker Lokal Dilindungi dengan Perda

“Ini harus mendapat perhatian dari pemerintah, karena masyarakat di sana sangat berharap sekali dengan adanya jaringan listrik yang dapat dimanfaatkan selama 24 jam. Kegiatan perekonomian masyarakat kerap terkendala dengan permasalahan tersebut,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Perusahaan Swasta Harus Berkontribusi Positif Bagi Pembangunan Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Realisasi Perpres Nomor 55 Tak Sesuai Harapan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sepakat Tiga Raperda Dibahas

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Bantu Korban Kebakaran Flamboyan Bawah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pemanfaatan EmbungĀ 

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Desa Basirih Hulu Minta Peningkatan Jalan

DPRD Provinsi Kalteng

Konsultasi Pergub, Dua Anggota DPRD Kalteng Kunker ke Jabar

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Gencar Sosialisasi Kewajiban Bayar Pajak