Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 5 Juni 2020 - 12:02 WIB

Masyarakat Minta Pengaspalan Jalan di Teluk Mampun

Anggota DPRD Kalteng , Ina Prayawati

Anggota DPRD Kalteng , Ina Prayawati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, meminta pemerintah untuk meneruskan pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Penda Asam. Pasalnya hingga saat ini, jalan sepanjang 1,2 km tersebut belum dilakukan pengaspalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya, Ina Prayawati, pada saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

“Jalan itu sebenarnya sudah ada. Namun yang menjadi masalah, hingga saat ini jalan sepanjang 1,2 km itu belum dilakukan pengaspalan oleh pemerintah,” kata Ina Prayawati, Jum’at (5/6/2020).

Baca Juga :  Warga Desa Anjir Usul Pengerukan Drainase

Lebih lanjut dijelaskan, padahal jalan tersebut sangat diharapkan masyarakat. Pasalnya jalan tersebut dapat menunjang aktivitas masyarakat dari sektor peningkatan dan khususnya di sektor pendidikan. Salah satunya seperti, masyarakat dapat menempuh jalur yang lebih dekat serta tidak memerlukan biaya yang lebih untuk berangkat ke sekolah.

“Akibat keterlambatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut, sangat berdampak pada sektor pendidikan. Tidak sedikit para peserta didik baik di tingkat SD maupun SMA yang putus sekolah karena tidak mampu membayar biaya transportasi sungai yang sangat mahal, hanya untuk pergi ke sekolah,” ucapnya.

Baca Juga :  Perlu Teliti Berinvestasi Online

Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat segera menindaklanjuti keluhan masyarakat setempat. Sehingga kualitas mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah pedesaan, tidak kalah dengan yang ada di wilayah perkotaan. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Jangan Terlena dengan Kebijakan New Normal, Tetap Utamakan Prokes

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat ke Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Fasilitas Rumah Sakit Dilengkapi

DPRD Provinsi Kalteng

Krisis Listrik Daerah Pelosok Harus Diatasi

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sorot Penyaluran BST di Tumbang Samba

DPRD Provinsi Kalteng

Organisasi Cipayung Plus Sikapi RUU Omnibus Law

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Diminta Segera Sosialisasi Pencabutan Perda Asrama Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Jadwalkan RDP dengan Dishut Sikapi Persoalan PT NAP