Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 5 Juni 2020 - 12:02 WIB

Masyarakat Minta Pengaspalan Jalan di Teluk Mampun

Anggota DPRD Kalteng , Ina Prayawati

Anggota DPRD Kalteng , Ina Prayawati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, meminta pemerintah untuk meneruskan pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Penda Asam. Pasalnya hingga saat ini, jalan sepanjang 1,2 km tersebut belum dilakukan pengaspalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya, Ina Prayawati, pada saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

“Jalan itu sebenarnya sudah ada. Namun yang menjadi masalah, hingga saat ini jalan sepanjang 1,2 km itu belum dilakukan pengaspalan oleh pemerintah,” kata Ina Prayawati, Jum’at (5/6/2020).

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokol Kesehatan

Lebih lanjut dijelaskan, padahal jalan tersebut sangat diharapkan masyarakat. Pasalnya jalan tersebut dapat menunjang aktivitas masyarakat dari sektor peningkatan dan khususnya di sektor pendidikan. Salah satunya seperti, masyarakat dapat menempuh jalur yang lebih dekat serta tidak memerlukan biaya yang lebih untuk berangkat ke sekolah.

“Akibat keterlambatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut, sangat berdampak pada sektor pendidikan. Tidak sedikit para peserta didik baik di tingkat SD maupun SMA yang putus sekolah karena tidak mampu membayar biaya transportasi sungai yang sangat mahal, hanya untuk pergi ke sekolah,” ucapnya.

Baca Juga :  Komisi IV Fokus Benahi Infrastruktur

Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat segera menindaklanjuti keluhan masyarakat setempat. Sehingga kualitas mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah pedesaan, tidak kalah dengan yang ada di wilayah perkotaan. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Saatnya Gunakan Pola Pertanian Sistematis

DPRD Provinsi Kalteng

Penolakan Harus Disertai Dengan Alasan yang Spesifik

DPRD Provinsi Kalteng

Penambahan Anggaran Pilkada Kalteng Dinilai Wajar

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Perhatian Metode Belajar Siswa Pedalaman

DPRD Provinsi Kalteng

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Kunker ke Depok

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemkab Kobar Bayar Insentif Petugas Medis Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

Puskesmas Sei Hanyo Minim Tenaga Medis dan Faskes

DPRD Provinsi Kalteng

Gubernur Kalteng Sampaikan Jawaban 2 Raperda
error: Content is protected !!