Home / DPRD Provinsi Kalteng

Kamis, 4 Juni 2020 - 13:23 WIB

Lansia Penerima Bansos Perlu Diutamakan

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati. Foto: Ra

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati. Foto: Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini tengah diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga (KK) selama tiga bulan ke depan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. Namun dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, masyarakat penerima bantuan kerap berdesak-desakan dalam mengantre.

Hal tersebut menjadi perhatian Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Kuwu Senilawati. Melihat banyaknya yang mengantre untuk menerima bantuan tersebut, para petugas atau panitia harusnya dapat lebih mengatur jarak masyarakat yang datang, khususnya masyarakat yang berusia lanjut.

Baca Juga :  Penyusunan Dua Raperda Baru Kalteng Harus Cermat

Petugas atau panitia pembagian bantuan sosial dapat mendahulukan atau mengantar secara langsung ke rumah yang bersangkutan. Pasalnya masyarakat lanjut usia dinilai sangat rentan terserang virus Covid-19.

“Mereka yang berusia lanjut itu sangat rentang terserang virus atau penyakit. Jadi baiknya bansos tersebut dapat diantar secara langsung ke rumah masyarakat yang masuk dalam kategori lanjut usia,” kata Kuwu Senilawati, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga :  Pergub Dalkarla Sudah Ditetapkan dan Segera Disosialisasikan

Lebih lanjut dirinya berharap, kepada para petugas agar dapat mengutamakan protokol kesehatan dalam menertibkan antrean masyarakat penerima bantuan sosial. Pasalnya beberapa waktu lalu, terlihat masyarakat datang berbondong-bondong pada saat mengambil bantuan.

“Kalau sudah mereka datang berbondong-bondong dan terjadi perkumpulan massa, kan itu ditakutkan nantinya bisa memicu penyebaran virus. Untuk itu saya minta agar antreannya diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan tidak menimbulkan klaster baru nantinya,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Tunda Persetujuan Hibah Gedung KONI dan Dispora

DPRD Provinsi Kalteng

RSUD Doris Sylvanus Diminta Tingkatkan Pelayanan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Akan Pantau Pengerjaan Proyek Infrastruktur

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Awasi Pendistribusian Sapi Kurban di Kotim dan Seruyan

DPRD Provinsi Kalteng

Freddy Ering: Pertahankan Tata Batas Barut-Kutai Barat

DPRD Provinsi Kalteng

Pengelolaan Asrama Kalteng Perlu Pergub

DPRD Provinsi Kalteng

Penyelesaian Tata Batas Kalteng-Kaltim Mendesak

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Berdirinya Wisata Buatan
error: Content is protected !!