Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 2 Juni 2020 - 18:35 WIB

Komisi III DPRD Barsel  Kembali Jadwalkan RDP Dengan Dinkes dan RSUD  

Buntok,KaltengEkspres.com – Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok pada Senin 8 Juni 2020.

“Terkait masih banyaknya keluhan maupun dari masyarakat terkait pada saat kami kunjungan ke daerah daerah, seperti rumah singgah atau rumah karantina dan pelayan RSUD Jaraga Sasameh, untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan melakukan RDP dengan keduanya,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairuddin kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (2/6/2020).

Ia membeberkan, didaerah daerah banyak masyarakat mempertanyakan terkait dengan dinas kesehatan yang diantaranya realisasi terkait rumah karantina Covid-19 yang telah dianggarkan oleh dinas kesehatan untuk di beberapa daerah di Barsel.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Legislator Ini Tak Ingin Ada Lonjakan Harga Komoditas

“Sementara dari hasil reses kita,  kenyataan di lapangan, sampai saat ini masih banyak daerah daerah di Barsel belum dibuat rumah karantina,” katanya.

Sementara untuk RSUD Jaraga Sasameh Buntok, terkait pelayanan covid-19 dan pelayanan umum, dimana pihaknya ingin mengetahui Samapi dimana sudah pihak RSUD melaksanakan pelayanan keduanya.

“Karena ada laporan, RSUD kekurangan Rapites, kekurangan dana insentif dan kekurangan perawatan lain, cuma kami tidak bisa mempercayai sepenuhnya mempercayai laporan dari berbagai pihak, sebelum dilakukan dengar pendapat untuk melakukan klarifikasi dengan pihak yang terkait,” kata politisi PPP Barsel itu.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Ikut Kegiatan Penanaman Pohon di Polres Barsel

Masih dikatakan H Zainal, pihaknya ingin memastikan apakah laporan tersebut benar adanya atau laporan itu hanya sekedar kabar burung yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

“Seperti contoh laporan terkait pembangunan ruang isolasi covid-19 di RSUD yang berdekatan dengan ruangan pelayanan umum lainya, sehingga dengan adanya RDP nanti kita bisa lebih jalas,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

DPRD Barito Selatan

Pemkab Diminta Maksimalkan Sektor UMKM

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Sepakat APBD 2022 Tidak Ada Beban Pinjaman

DPRD Barito Selatan

Mantap! Fraksi PDI-P Barsel Beri 13 Catatan Saat Pandangan Umum

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Sayangkan Lemahnya Data Bansos di Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan ini, Harapkan Pensiunan ASN Bisa Dum Rumah Dinas

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Ingatkan Warga Tidak Golput Saat Pilgub Kalteng

DPRD Barito Selatan

Pastikan Kesiapan Pilkades Serentak, DPRD Barsel Gelar RDP Dengan SOPD Terkait