Home / Seruyan

Senin, 8 Juni 2020 - 19:21 WIB

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Seruyan Tahun Ini Ditunda

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, H. Hasanudin. Foto : Ro

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, H. Hasanudin. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) mengeluarkan Keputusan Menag RI nomor 494 tahun 2020 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 Hijiriah/2020 masehi berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tentang Wabah Penyakit Menular (Lembaran Negara RI Tahun 1984 Nomor 20, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 3273).

Terkait keputusan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, H. Hasanudin menjelaskan bahwa ada 25 Jamaah Calon Haji (Calhaj) dengan rincian 23 orang reguler dan 2 orang pembimbing batal diberangkatkan pada tahun ini dan akan diberangkatkan kembali pada tahun 2021. Jumlah itu cukup sedikit dibanding jatah kuota sebenarnya 150 orang calhaj per tahunnya.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Apresiasi TMMD di Desa Halimaung Jaya

“Kita tetap mengikuti keputusan Menag RI terkait pembatalan keberangkatan Calhaj tahun ini demi keselamatan. Untuk Kabupaten Seruyan sendiri, kuota Calhaj kita sejumlah 25 orang dengan rincian 23 orang Calhaj reguler dan 2 orang pembimbing  akan diberangkatkan pada tahun 2021. Kuota untuk Kabupaten Seruyan sendiri sebenarnya 150 per tahun,” katanya, Senin (08/06/2020).

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Pemkab Seruyan Perketat Seluruh Pintu Masuk

Hasanudin juga mengharapkan kepada Calhaj untuk bersabar di tengah upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19.

“Kepada Calhaj jangan berkecil hati dan bersabar di tengah upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19, kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah, Makkah saat ini masih rentan,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian

Seruyan

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Seruyan Bertambah

Seruyan

Desa Wana Tirta Jadi Pusat TMMD Kodim 1015 Sampit

Seruyan

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Seruyan

Tragis, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk CPO

Seruyan

Pengedar Sabu Asal Sampit Diringkus Polisi di Sembuluh

Seruyan

Program Inovasi Diharapkan Mampu Dongkrak Pembangunan Desa

Seruyan

Kasus Belum Terungkap, Warga Hanau Was-Was Melewati Jalan Kebun Sawit
error: Content is protected !!