Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:11 WIB

Kebakaran di Jalan Irian Hanguskan Tiga Rumah dan Satu Gudang Penyimpanan Bawang 

Petugas Damkar Kota Palangka Raya saat berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian Minggu (21/6/2020).

Petugas Damkar Kota Palangka Raya saat berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian Minggu (21/6/2020).

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran di Jalan Irian Komplek Pasar Besar Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya Minggu (21/6/2020) siang, sempat membuat panik warga setempat. Dalam peristiwa ini, tercatat ada tiga unit rumah warga dan satu gudang tempat penyimpanan bawang hangus terbakar.

Bahan bangunan dari kayu ini membuat api berkobar dengan cepat. Sekitar 20 unit mobil pemadam kebakaran baik dari kepolisian, dan Damkar Kota Palangka Raya serta relawan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kebakaran bermula dari salah satu rumah yang dihuni Susi (70). Saat itu penghuni rumah melakukan aktivitas mengupas bawang, salah satu saksi melihat adanya api dirumah tersebut dan kemudian meminta tolong kepada warga setempat untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Pemko Jajaki Kerjasama Pertanian dengan Pemkab Tapin

“Saya lihat ada asap namun waktu itu dikira orang bakar sampah saja, kemudian api membesar dan merembet ke bangunan yang lain termasuk gudang penyimpanan bawang,”ungkap Silvia kepada awak media Kalteng Ekspres.com.

Tidak lama kemudian, datang mobil pemadam kebakaran dari pihak relawan dengan dibantu mobil AWC dari Ditsamapta Polda Kalteng serta Damkar Kota Palangka Raya berusaha untuk memadamkan api. Kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan,

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Pasutri Direkontruksi, Ini Motifnya

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata menuturkan, upaya pemadaman yang dilakukan berhasil selama kurang lebih satu jam dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,”kata Kapolsek.

Kapolsek Pahandut dan pihak unit Identifikasi dari Polresta Palangka Raya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tiga TPS di Kalteng Gelar Pemungutan Suara Ulang

Metro Palangka Raya

Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Operasi Patuh

Metro Palangka Raya

Pesta Lem Fox, Dua Remaja Digaruk Polisi 

Metro Palangka Raya

Usut Peluru Tajam, Polda Kalteng Bentuk Tim Investigasi

Hukum Kriminal

Residivis Kambuhan Diterkam Macan Kalteng

DPRD Kota

DPRD Kota Bakal Paripurnakan Hasil Rekom BPK RI

Metro Palangka Raya

Polisi Gerebek Perjudian di Kawasan Pasar Kahayan, 12 Orang Ditangkap

Metro Palangka Raya

Tim Satgas Patroli Sambangi THM