Home / Seruyan

Rabu, 3 Juni 2020 - 20:47 WIB

Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Tersangka saat diamankan di Mapolres Seruyan Rabu (3/6).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Seruyan Rabu (3/6).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Rujinah (58), terpaksa harus berurusan dengan kepolisian.  Ia ditangkap karena kedapatan nekat membawa ribuan butir zenith siap edar saat mengendarai mobil melintasi simpang Jalan Trans Pematang Kambat RT. 018 RW.  004, Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan, Selasa (2/6/2020) malam, sekitar pukul 20.50 WIB.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasatresnarkoba Iptu Supriyono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat  yang menyebut pelaku sedang dalam perjalanan membawa obat Zenith ke Kuala Pembuang.

Baca Juga :  Dewan Dorong Masyarakat Bantu Korban Banjir Tanggul Harapan

Berbekal dari laporan ini, pihaknya melakukan penyelidikan dengan mengintai pelaku yang saat itu mengendarai mobil melintas ruas jalan Sampit – Kuala Pembuang. Tak perlu menunggu lama, anggota langsung mencegat mobil yang ditumpangi pelaku ini. Setelah itu dilakukan pengeledahan di dalam mobil ditemukan 29 box berisi 2.990 butir obat Zenith, beserta uang tunai sneilai Rp 290 ribu. .

“Barang bukti ribuan butir Zenith, dan mobil serta tersangka ini langsung kita amankan ke Mapolres Seruyan. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Kasatnarkoba dalam rilisnya, Rabu (3/6).

Baca Juga :  Bupati Seruyan Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

Akibat ulahnya warga Jalan Ais Nasution RT. 004 RW. 001 Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir ini, dijerat pasal 114 Ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 44 tahun 2019 tentang perubahan penggolongan Narkotika sebagaimana terdaftar nomor 145 dan atau tindak pidana bidang kesehatan pasal 197 jo pasal 106 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ab/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Seruyan

Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

Seruyan

Guru SMP Swasta di Seruyan Ditemukan Tewas di Kebun Karet

Seruyan

Bupati Seruyan Buka TMMD di Kecamatan Seruyan Hilir

Seruyan

Dewan Harapkan Dana CSR PBS Bisa Tepat Sasaran

Seruyan

Pemkab Seruyan Berikan Bantuan Bagi Ahli Waris Pejuang Seruyan

Seruyan

Tinjau Ruas Jalan Rusak di Seruyan Hulu, Bupati Rela Berkubang Lumpur Saat Mobil Terjebak di Hutan

Seruyan

Tutup TMMD, Danrem Pesankan Masyarakat Pelihara Fasilitas yang Dibangun
error: Content is protected !!