Home / DPRD Murung Raya

Senin, 1 Juni 2020 - 11:28 WIB

Hadapi New Normal, Harus Ada Skema Baru Bagi Sektor Pendidikan

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam menerapkan new normal di Kabupaten Mura. Hanya saja, sebelum kebijakan tersebut diberlakukan ia menyarankan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya bagi sekto pendidikan yang dianggapnya dalam menghadapi program “new normal” Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura harus segera memikirkan skema baru pada setiap sekolah mapun pondok pesantren.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Rencana Pelaksanaan Porcam Setiap Kecamatan

“Sekolah yang memang lebih awal terkena dampak adanya pandemi Covid-19 ini. Sehingga saya sangat berharap sekolah-sekolah mulai siap dengan kondisi kehidupan dengan pola baru ketika adanya penerapan program new normal,” ungkap Rahmanto, Senin (31/5/2020).

Karena itu dirinya mengharapkan instansi terkait agar mengatur pola dan metode sebaik mungkin jika “new normal” dilaksanakan di Kabupaten Mura. Seperti jam istirahat siswa agar diatur berdasarkan jenjang kelas agar protokol kesehatan bisa berjalan maksimal dan siswa tetap belajar dengan menyenangkan.

Baca Juga :  Dewan Dukung Kebijakan Tarif Rapid Test Rp 150 Ribu

Kemudian, bagi siswa-siswa di level pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai SMA dapat dilakukan pemahaman secara baik. Karena berbeda pada perguruan tinggi yang sudah mulai mengerti pada kesadaran terkait kesehatan dalam gaya hidup sehari-hari.

”Saya sangat khawatir, jika sektor pendidikan mulai diaktifkan kembali, dan sekolah belum mengadakan perubahaan menuju new normal, maka akan menjadi permasalahan yang sulit diatasi nantinya,”ujar Rahmanto. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Harapkan Serapan Sisa Anggaran Maksimal

DPRD Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Mura Jadi Narasumber Rakor ASBUMDes

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Muara Sumpoi

DPRD Murung Raya

Panitia Pilkades Harus Profesional dalam Tugas

DPRD Murung Raya

Rahmanto Berharap Pemprov dan Pemkab Bentuk Perda BUMDes

DPRD Murung Raya

Caleg Terpilih DPRD Mura Ditetapkan

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Legal Opinion Kejari Mura

DPRD Murung Raya

Budaya Daerah Harus Dijaga dan Dilestarikan
error: Content is protected !!