Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:58 WIB

Dewan Imbau Pedagang Pasar Besar Palangka Raya Bersabar

Anggota Komisi I DPRD Kalteng Sirajul Rahman. Foto : Ra

Anggota Komisi I DPRD Kalteng Sirajul Rahman. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Sirajul Rahman meminta kepada para pedagang di kawasan Pasar Besar Palangka Raya untuk dapat bersabar. Terkait, dengan adanya penutupan sementara selama tiga hari aktivitas perdagangan, guna menekan angka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada klaster pasar besar.

“Kebijakan Pemerintah Kota Palangka Raya akan menutup sementara tiga hari aktivitas pasar besar, sebagai langkah terakhir dan tanggung jawab yang diambil, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada klaster Pasar Besar Palangka Raya,” kata Sirajul Rahman, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga :  Pemberian Vaksin Harus Merata

Anggota Komisi I DPRD Kalteng itu meminta kepada pemerintah kota dan tim gugus tugas percepatan Kota Palangka Raya, agar dapat bekerja cepat melakukan sterilisasi. Tentu penyemprotan disinfektan harus merata, jangan sampai ada lapak tempat berjualan yang tidak di semprot. Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga berharap agar pemerintah kota melakukan pembersihan sampah secara menyeluruh di wilayah pasar besar.

“Kalau saya melihat disterilisasi sifatnya pembersihan secara besar-besaran, saya harap tidak hanya penyemprotan disinfektan ya. Sehingga terlihat ada perubahan di kawasan pasar,” tegas Sirajul.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Katingan Maksimalkan Objek Wisata Danau Biru

Legislator asal PKS itu juga meminta kepada pemerintah kota, agar penutupan pasar besar cukup dilakukan selama satu kali. Pasalnya, jika dilakukan berulang kali, hal tersebut akan menimbulkan polemik di kalangan masyarakat.

“Tentu prihatin, penutupan pasar akan merugikan pedagang yang berjualan di sana, jika hal tersebut dilakukan berulang kali. Tentu akan berdampak pada omset pendapatan yang juga menurun,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Inisiatif Penanggulangan Kebakaran Lahan Ditargetkan Bulan Ini Selesai

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Perbaikan Jalan Buntok-Kalahien

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi II DPRD Kalteng Minta CSR Perusahaan Disalurkan Transparan

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Seruyan Minta Realisasi Plasma dan CSR

DPRD Provinsi Kalteng

Minim Sarpras Menjadi Faktor Kurangnya Tenaga Medis di Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Berharap Generasi Muda Kalteng Dibekali Pelatihan Kerja

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Upaya Gubernur Berantas Korupsi

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Harapkan Peningkatan Sapras Kesehatan Daerah
error: Content is protected !!