Home / DPRD Kobar

Senin, 8 Juni 2020 - 16:40 WIB

Dewan Dukung Usulan Pemekaran Desa di Kecamatan Kumai

Anggota DPRD Kobar Zainudin.

Anggota DPRD Kobar Zainudin.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com РAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar Zainudin menyambut baik dan mendukung usulan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pemekaran  sebagian wilayah Kelurahan Kumai Hilir menjadi Desa Kumai Hilir Seberang Kecamatan Kumai.

Menurutnya, usulan ini perlu didukung karena merupakan salah satu aspirasi masyarakat Kecamatan Kumai ketika pihaknya melakukan monitoring di daerah pemilihan (dapil) 4 ini. Dimana usulan mereka menghendaki adanya pemekaran wilayah di Kelurahan Kumai Hilir menjadi Desa Kumai Hilir Seberang.

Baca Juga :  Maksimalkan PAD, Pemkab Kobar Ajukan 7 Ranperda¬†

“Kita mendukung usulan pemekaran tersebut, bahkan sudah menjadi keharusan. Karena wilayah Kelurahan Kumai Hilir Seberang selama ini masih keterbatasan, terutama dari segi pembangunan infrastrukturnya,”kata Zainudin, Senin (8/6).

Tak hanya itu lanjut dia, selama ini masyarakat Kumai Hilir yang tinggal diseberang mengeluarkan biaya tak sedikit untuk transportasi menyeberangi sungai Kumai, saat mereka mengurus dokumen ke Kantor Kelurahan Kumai Hilir.

Baca Juga :  Korban DB Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kata Anggota DPRD Kobar

“Ini belum lagi ditambah biaya makan, karena itu kita rasa sudah tepat jika dilakukan pemekaran di wilayah Kelurahan Kumai Hilir ini,”kata Zainudin.

Selain mempermudah pengurusan dokumen ke kelurahan, adanya pemekaran desa ini juga berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.  Karena dengan adanya pembangunan perkantoran desa di pastikan akan ada pembangunan insfrastruktur seperti jalan dan jembatan serta lainnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Panitia Penyaluran Hewan Kurban

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberadaan Alat Pengukur Suhu Udara

DPRD Kobar

Dewan Sambut Baik Penetapan Caleg Terpilih

DPRD Kobar

Dewan Imbau Kades Gunakan ADD dan DD Tepat Guna

DPRD Kobar

Dewan dan Pemkab Kobar Bakal Bahas Biaya Rapid Test

DPRD Kobar

Ketua DPRD Kobar Ingatkan Sekolah Tak Boleh Lakukan Pungli PPDB

DPRD Kobar

Dewan Monitoring ke PLN Cabang Pangkalan Bun

DPRD Kobar

Dewan Tanggapi Kenaikan Harga Cabai