Home / DPRD Kobar

Senin, 8 Juni 2020 - 16:05 WIB

Dewan Bahas 5 Ranperda Usulan Pemkab Kobar

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat  menggelar rapat gabungan komisi dengan eksekutif di Aula DPRD Kobar, Senin (8/6/2020). Rapat gabungan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali ini, membahas 5 rancangan peraturan  daerah (ranperda).

“Pembahasan ranperda  ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni terhitung sejak Senin (8/6/2020) hingga Kamis (11/6/2020).  Ranperda yang dibahas dalam rapat gabungan ini semuanya usulan dari Pemkab Kobar,”ungkap Rusdi Gozali, kepada awak media, Senin (8/6/2020).

Baca Juga :  Dewan Mulai Agendakan Pembentukan Fraksi dan Tatib

Politisi Golkar ini menjelaskan, bahwa kelima ranperda yang bahas tersebut adalah ranperda tentang pemberian insentif, ranperda tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu, dan ranperda tentang perubahan sebagian wilayah Kelurahan Baru menjadi Desa Muara Baru serta Desa Natai Pelingkau Kecamatan Arsel.

Kemudian, ranperda tentang perubahan sebagian wilayah Kelurahan Kumai Hilir menjadi Desa Kumai Hilir Seberang Kecamatan Kumai, dan terakhir ranperda  perubahan sebagian wilayah Kelurahan Mendawai menjadi Desa Mendawai Bar.

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Kompak Turunkan Stunting

“Jadi pembahasan 5 ranperda didalam rapat gabungan dengan eksekutif ini untuk menyamakan pandangan atau persepsi. Sehingga nantinya hasil rapat gabungan antara komisi-komisi di DPRD Kobar bersama dengan pemerintah daerah akan di sampaikan melalui rapat paripurna,”ujar Dodi sapaan akrabnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Waduh, Ada Oknum Petugas Tiket Nakal Menaikan Tarif Masuk Bugam Raya

DPRD Kobar

Takut Corona, Masyarakat Berobat di RSUD Imanuddin Menurun Drastis

DPRD Kobar

Terancam Erosi, Masjid Kyai Gede Harus Dibenahi

DPRD Kobar

Dewan Bawa Bayi Gizi Buruk ke Rumah Sakit

DPRD Kobar

Dewan dan Pemkab Kobar Sepakati 4 Ranperda

DPRD Kobar

Pembatasan Jam Malam Matikan Usaha Masyarakat

DPRD Kobar

Dewan Temukan Pustu Tidak Ada Listrik dan Air

DPRD Kobar

Dewan Minta Masyarakat Kompak Turunkan Stunting