Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:50 WIB

Cek Lahan Food Estate, Menteri PUPR RI Kunjungi Kalteng

Menteri PUPR RI M Basoeki Hadimuljono saat tiba dibandara Tjilik Riwut disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Sabtu (12/6).

Menteri PUPR RI M Basoeki Hadimuljono saat tiba dibandara Tjilik Riwut disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Sabtu (12/6).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Basuki Hadimuljono mengunjungi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (13/6/2020). Tiba di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya, rombongan disambut langsung oleh Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran.

Kunjungan Menteri PUPR ke Kalteng ini dalam rangka peninjauan infrastruktur di kawasan Food Estate yang berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas meliputi jalan, irigasi dan tata ruang serta melihat secara langsung kondisi lahan yang akan dijadikan Food Estate.12/6).

Baca Juga :  Istirahat di Wisma, Motor CBR Raib Digondol Maling

“Kita pilih yang 164.000 hektar, yang sudah dibuka sawahnya 85.000 hektar dan sisanya 79.000 hektar yang belum dibuka, rencananya saya mau cek lahan yang sudah dibuka dan yang belum dibuka, supaya berhasil jadi fokus disitu dulu. Sekarang yang mau dikembangkan yang 164.000 hektar dulu”, kata Hadimuljono disela-sela kunjungannya.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Cuitan Marcus Tuwan, Jika Terbukti Terancam 5 Tahun Penjara

Sementara itu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyambut baik kunjungan Menteri PUPR ini. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini, bisa berdampak positif bagi pembangunan kawasan “Food Estate” yang berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Khususnya dalam mendukung prasarana pertanian di Kalteng, sebagai lahan untuk program pengembangan kawasan Food Estate oleh Pemerintah Pusat. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Terlilit Hutang, Guru Honorer Nekat Curi Anting Murid SD

Metro Palangka Raya

KPK Tegaskan Korupsi Dana Bansos Bisa Dihukum Berat

Metro Palangka Raya

Kalteng Trade Expo 2020 Resmi Dibuka

Metro Palangka Raya

Positif Konsumsi Narkoba, Dua Wanita Diciduk Tim Gabungan

DPRD Kota

Isi Kemerdekaan dengan Fokus Membangun SDM unggul

DPRD Kota

Koperasi Diminta Berinovasi

Metro Palangka Raya

Miris, Bocah 13 Tahun Diikat dan Ditelanjangi Kakaknya

Metro Palangka Raya

Meningkat, Sudah 94 Kasus Positif Covid-19 Kalteng
error: Content is protected !!