Home / Pulang Pisau

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:33 WIB

Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat meninjau sapras penanggulangan karhutla di dampingi Kapolres seusai memimpin apel kesiapsiagaan, Rabu (17/6/2020). .

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat meninjau sapras penanggulangan karhutla di dampingi Kapolres seusai memimpin apel kesiapsiagaan, Rabu (17/6/2020). .

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang  dilaksanakan di Mapolres Pulang Pisau Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, beserta unsur FKPD lainnya.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, apel kesiapsiagaan ini sebagai bentuk persiapan bersama mencegah serta menanggulangi karhutla di wilayah Pulang Pisau.

Baca Juga :  Dinkes Pulang Pisau Atensi Khusus Wilayah Kahayan Hilir 

“Kita berharap melalui apel kesiapsiagaan ini ada kekuatan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan karhutla. Namun tak perlu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau tidak terjadi,”kata Bupati saat membacakan sambutan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Menurut dia, berdasarkan data pada tahun 2019, Provinsi Kalteng mengalami kebakaran lahan sangat besar, sehingga mengakibatkan negara tetangga terimbas asap. Bahkan Indonesia sempat dituntut ke Pengadilan Internasional.

Baca Juga :  Pemkab Pulpis Tingkatkan Pembangunan Ruas Jalan Bahaur

Tak hanya itu, dampak negatif ini berimbas di dalam negeri. Dimana akibat asap yang ditimbulkan ekonomi mengalami penurunan hampir 10 persen, dan sekolah terpaksa diliburkan selama satu bulan.  “Hal ini lah yang harus kita antisipasi agar tak terulang lagi di tahun ini,”tandasnya. (din)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Bakal Rampingkan SOPD

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Salurkan 10 Ekor Sapi, Bupati Berkurban Empat Ekor

Pulang Pisau

Sopir Truk Ditemukan Tewas Tergeletak di dalam Kabin

Pulang Pisau

Penganiaya Pendeta Tewas Usai Ceburkan Diri ke Sungai

Pulang Pisau

Pemkab Pulang Pisau Tunda Festival Budaya Handep Hapakat

Pulang Pisau

Bupati Targetkan 2022 Pembangunan Daerah Lebih Maju

Pulang Pisau

Biadab, Anak Durhaka Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumahnya

Metro Palangka Raya

Depresi, Pemuda Pulpis Nekat Gantung Diri