Home / Pemkab Katingan

Senin, 1 Juni 2020 - 18:40 WIB

Bupati Minta Pihak Berwajib Tindak Pelaku Perusak Fasilitas Jembatan

Bupati Sakariyas, potong pita, saar uji coba open traffic Jembatan Tumbang Samba. Foto : MI

Bupati Sakariyas, potong pita, saar uji coba open traffic Jembatan Tumbang Samba. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.comĀ – Bupati Katingan, Sakariyas meminta kepada pihak berwajib dalam hal ini pihak kepolisian dapat menindak tegas pelaku perusak jembatan, seperti mencorat-coret jembatan dan merusak fasilitas lainnya.

“Harusnya kita bersyukur bahwa jembatan di Katingan ini yang menjadi jembatan satu-satunya di Indonesia dengan desain seperti ini, menelan biaya hampir Rp300 milyar (kurang lebih Rp298 milyar),” kata Bupati Katingan Sakariyas, di sela -sela kegiatan uji coba open traffic Jembatan Tumbang Samba Kabupaten Katingan di Tumbang Samba, Senin (1/6/2020).

Bupati Sakariyas juga berterima kasih kepada pemerintah pusat, terkhusus buat pak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang sudah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Katingan. Salah satunya infrastruktur pembangunan jembatan Tumbang Samba.

Baca Juga :  Wakil Bupati Berharap NU Katingan Bisa Sinergi

Sakariyas juga berharap, dengan adanya Jembatan Tumbang Samba ini, ruas jalan trans Kalimantan akan terhubung, yakni Kabupaten Katingan dengan Kabupaten Malawi Provinsi Kalimantan Barat dapat segera terhubung.

“Dengan demikian arus lintas provinsi dan lintas distribusi pangan dan lainnya akan lancar. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat,” sebutnya.

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan menuju daerah selatan Katingan menghubungkan Kasongan -Mendawai dan Katingan Kuala juga terus digenjot dengan bekerjasama dengan pihak perkebunan besar swasta (PBS) dalam pembukaan badan jalan.

Baca Juga :  LPTQ Gelar STQ Terbatas Tingkat Katingan Hilir

“Kedepan diharapkan dengan terbukanya ruas jalan arah selatan itu, hasil pertanian di dua Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala akan terangkut dan dapat dinikmati masyarakat Katingan,” ujarnya.

Diakui Sakariyas, selama ini hasil pertanian seperti beras di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, diangkut ke luar Kota Kasongan Ibu Kota Kabupaten Katingan. Namun dibawa ke luar Kalteng dan setelah dikemas maka dijual kembali di Kalteng.

“Selama masa kepemimpinan saya ini, akan saya prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini,” ucap Sakariyas. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Peran Camat dan Kades Ujung Tombak Daerah

Pemkab Katingan

Sunardi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Pemkab Katingan

Daftar Nama KMP Penerima BST Dikeluarkan Kemensos RI

Pemkab Katingan

Bupati Apresiasi Kunjungan Kapolda Kalteng

Pemkab Katingan

Bupati Sebut Tunjangan Kinerja Resmi Diganti dengan TLP

Pemkab Katingan

Seleksi Jabatan Harus Hasilkan Eselon Terbaik

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Tinjau Banjir Tasik Payawan

Katingan

Kapolres Katingan Salurkan Bantuan ke Posko Covid -19
error: Content is protected !!