Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 12 Juni 2020 - 14:20 WIB

Aksi Pencurian Uang di Gereja Katedral Terekam CCTV

Pelaku saat beraksi mengangkat kotak uang persembahan.

Pelaku saat beraksi mengangkat kotak uang persembahan.

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com – Seorang pria terekam CCTV melakukan aksi pencurian di Gereja Katedral Santa Maria Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (10/6/2020) siang. Dengan menggunakan helm, pelaku nekat mengambil uang persembahan yang berada di dalam kotak.

Dalam rekaman CCTV, sebelum memasuki gereja, pelaku terlihat mondar-mandir memantau situasi setempat. Saat suasana sepi, tak butuh waktu lama pelaku langsusng menggotong kotak persembahan yang berada di depan Goa Maria, kemudian membawa kabur uang di dalamnya.

Baca Juga :  Gasak TV dan Gas Elpiji Tetangga, Wanita Muda Diringkus Polisi

“Awalnya pelaku ini mondar-mandir sudah empat kali dan terlihat di cctv pelaku kencing di dekat makam Bapa Uskup sebelum mencuri,” kata Romo Romanus, Jumat (12/6/2020) siang.

Romo menjelaskan, kejadian ini diketahuinya saat pihak gereja melakukan bersih-bersih di tempat ibadah melihat kotak uang tersebut dalam keadaan terbuka.

“Kaget mas, sebelumnya tidak pernah ada kejadian seperti ini dan saya coba cek ke video cctv dan ternyata benar ada pencuri yang mengambil uang tersebut,”ungkap Romo Romanus.

Baca Juga :  Enam Pejudi Ditangkap Polisi Saat Berupaya Kabur

Setelah dilakukan pengecekan lanjut dia, ciri-ciri pelaku sama persis dengan orang yang sebelumnya bertemu ketika masuk ke Gereja.

“Saya pikir dia habis berdoa di tempat ibadah Goa Maria. Saya yakin dia bukan orang yang sering kesini karena tidak mengenal mobil saya. Hampir seluruh kenal sama saya dan mobil saya,”bebernya.

Uang yang ada didalam kotak tersebut tambah dia, rencananya digunakan untuk perawatan tempat ibadah di gereja tersebut. Diperkirakan uang tersebut berjumlah Rp 7 juta. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Dibekuk di Lokasi Tambang

Metro Palangka Raya

Ngaku Anggota dan Bisa Carikan Sabu, Pemuda Berambut Pirang Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Empat Komplotan Pencuri Sapi Lintas Kabupaten Ternyata Sempat Beraksi di Kotim

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Palangka Raya Fair Pro Rakyat

DPRD Kota

Raperda Ini Solusi Atasi Banjir Kota Palangka Raya

Gunung Mas

Lagi, Pengedar Sabu Gumas Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Tim Raimas Ciduk Penikmat Pil Koplo 

Metro Palangka Raya

Ugal-ugalan, Empat Remaja Diangkut Polisi
error: Content is protected !!