Home / Kobar

Senin, 22 Juni 2020 - 12:49 WIB

Sehari, Empat Budak Sabu Disergap Polisi

Empat tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Minggu (21/6).

Empat tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Minggu (21/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meringkus empat orang pelaku sekaligus berinisial RU (38), AS (30), MH (29) dan JR (38). Mereka ditangkap karena kedapatan menyimpan sabu, pada Kamis (18/6/22020) lalu.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting melalui Kasatnarkoba Ipda Juan mengatakan, penangkapan terhadap empat pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut para pelaku ini sering bertransaksi sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan menangkap pelaku pertama berinisial RU (38) di kediamannya terletak di Jalan Abdul Rahman Gang Adungan I Kelurahan Baru. Dari pelaku ini diamankan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat 0,90 Gram.

Baca Juga :  Polres Kobar Tangkap Pelaku Karhutla

Usai meringkus pelaku tersebut, kasus dikembangkan dengan kembali menangkap pelaku lainnya berinisial MH (29) di depan Gang Pelamboyan II Kelurahan Raja, dengan barbuk 3 paket sabu berat 0,98 gram.

Tak hanya disitu, anggota kemudian menangkap pelaku lainnya berinisial AS (30)  di rumahnya di Jalan P. Antasari Gang Flamboyan Kelurahan Raja, dengan barbuk 4 paket sabu seberat 0,41 gram. Dan terakhir pelaku JR (38) di barakan di Jalan Malijo Gang LKMD Kelurahan Madurejo dengan barbuk 4 paket sabu seberat 4,39 gram.

Baca Juga :  Baznas Kobar Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Bagi Warga Kurang Mampu

“Saat ini semua pelaku telah diamankan di Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat ulahnya ini, para pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 5-20 tahun penjara,”tandas Juan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Rahmadi G Lentam Sebut 4 ASN di Kobar Dikriminalisasi

Kobar

Dinas Koperindag Kobar Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tersedia

Hukum Kriminal

Congkel Pintu Dapur, Bandit Cilik Ini Embat Jutaan Rupiah  

Kobar

Tabrak Pengendara Motor, IRT Jatuh Pingsan

Kobar

Terus Bertambah, Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat Menjadi 14 Orang

DPRD Kobar

Legislator Minta Pemkab Tindak Tegas Cafe yang Masih Buka

Kobar

Sebar Fitnah, Manajemen PT KPC Polisikan Oknum Ngaku Wartawan

Kobar

Jenazah Korban Pemukulan Oknum Anggota Diautopsi
error: Content is protected !!