Home / DPRD Kota

Jumat, 15 Mei 2020 - 21:24 WIB

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sebut Tidak Ada Pungli dan Masalah Sudah Selesai

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –¬† Kabar dugaan pungutan liar (pungli) yang hendak dilakukan oleh oknum petugas PSBB di pos cek poin Jalan Temanggung Tilung terhadap seorang warga pengendara bernama Ayub, turut disikapi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

Menurut Wahid Yusuf, kabar tersebut sudah di klarifikasi oleh Lurah Menteng dan pihak Satpol PP serta Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani, dengan mengadakan pertemuan di Kantor BPBD Kota Palangka Raya. Dari hasil klarifikasi, permasalahan ini hanya kesalah pahaman saja dan sekarang sudah clear.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

“Masalah ini sudah selesai dan kejadian ini tidak pernah terjadi di Kota Palangka Raya hanya salah paham saja,”jelas Wahid Yusuf, Jumat (15/5/2020) malam.

Sedangkan menyikapi beredarnya video terkait adanya oknum petugas melakukan pengancaman terhadap warga tersebut, Wahid menerangkana, itu wajar karena sebuah instansi yang tidak melakukan kesalahan dibilang melakukan pungli.

“Karena pernyataan Ayub ini hanyalah mengutip kata-kata dari temannya bahwa aturan di daerah lain disebut terjadi di daerah kita, padahal tidak ada,”ujar Wahid.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengawasan Mamin Ditingkatkan

Dalam keadaan seperti ini lanjut Wahid, seharusnya semua pihak saling merangkul dan bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh petugas PSBB tetap kompak dan selalu jaga kesehatan dan berikan yang terbaik kepada masyarakat,”paparnya.

Dalam kesempatan ini Wahid juga mengingatkan kepada masyarakat agar bisa bekerja sama untuk selalu mematuhi aturan PSBB demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Aturan yang sudah ditentukan ini semua demi keselamatan dan kebaikan masyarakat bersama dan semoga wabah virus ini cepat berlalu,”tandas Wahid. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Kearifan Lokal Jangan Sampai Tergerus Budaya Asing

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Tindakan Cepat Densus 88 Tanggulangi Sel Teroris di Kalteng

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Guru di Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Bapemperda DPRD Kota Susun Raperda LKK

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Konsisten Terima Pengaduan Masyarakat

DPRD Kota

Legislator Ini Dukung Kesenian Tradisional Dilestarikan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kinerja Disdukcapil 

DPRD Kota

Pengawasan Penerapan Prokes Harus Diperketat
error: Content is protected !!