Home / Kobar

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:13 WIB

Seorang ABK Asal Jatim Terlantar di Kumai Selama 20 Hari

TERLANTAR - Agus Pribadi asal jawa Timur yang terlantar di Kumai selama 20 hari. Foto : Yus

TERLANTAR - Agus Pribadi asal jawa Timur yang terlantar di Kumai selama 20 hari. Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang laki-laki bernama Agus Pribadi (44) warga Bangkalan, Jawa Timur terlantar selama 20 hari di Kumai Kabupaten Kobar. Selama ini yang bersangkutan tidak bisa mudik dan tinggal di pasar Tanjung Puting Kumai.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kobar Geger Suharmono mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat Kecamatan Kumai bahwa ada orang terlantar. Sehingga pihaknya menurunkan tim yang terdiri dari tim respon cepat (TRC) BPBD Kobar bersama Dinas Sosial dan PMI Kobar untuk mengecek informasi tersebut.

“Setelah dapat informasi kita langsung ke lokasi. Saat ke lokasi kita juga menjalankan standar protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker dan pelindung diri lainnya,” kata Geger Suharmono,¬†Kamis (21/5/2020).

Baca Juga :  Siaga Virus Corona, Pemkab Kobar Terbitkan Surat Edaran

Saat ditanya tim, Agus Pribadi merupakan seorang anak buah kapal (ABK) yang datang ke Kobar pada 1 Mei lalu dari Pontianak, Kalimantan Barat.

“Rencana Agus datang ke Kumai untuk mudik melalui Kapal laut ke Surabaya. Karena Agus sendiri warga Bangkalan, Jawa Timur,” ujarnya.

Namun sejak datang di Kobar, tidak ada kapal laut yang mengangkut pemudik. Sehingga dirinya terlantar di Kumai. Untuk tempat tinggal, dirinya selama ini menempati Pasar Tanjung Puting Kumai Hulu Kecamatan Kumai.

Baca Juga :  Tiga ASN Kobar Reaktif¬†Ikut Ujian Dinas

“Agus juga mengaku sudah kehabisan uang. Untuk keperluan makan, mengandalkan bantuan warga di sekitar Pasar Tanjung Puting,” jelasnya.

Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial, Agus langsung dibawa ke Rumah Singgah milik Dinas Sosial. Sehingga yang bersangkutan tidak lagi terlantar.

“Saat ini Agus juga dilakukan pemeriksaan rapit tes. Jika nanti hasilnya negatif, maka bisa dipulangkan ke daerah asal bersama dengan kapal yang mengangkut logistik,” bebernya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Lantik 160 Pegawai Struktural Kobar

Kobar

Pemkab Kobar Tanam 10 Ribu Bibit Pohon di Kawasan Sport Center

Kobar

Wartawan Dilarang Ekspos, Kedatangan Kapolri ke Kobar Penuh Tanda Tanya

Kobar

Sadis!! Begini Cara Pelaku Membunuh Bidan Cantik

Kobar

20 Pengendara Knalpot Brong Diciduk Polisi

Kobar

Dua Pelaku Perampokan di Kebun Sawit BJAP Dibekuk Polisi

Kobar

Sukses Fun Bike Adventure Sempat Diwarnai Protes Peserta

Kobar

Beri Wawasan Berlalulintas, Satlantas Sambangi Sekolah
error: Content is protected !!