Home / Kobar

Selasa, 5 Mei 2020 - 11:47 WIB

Sebar Video Pengancaman, Dua ABG Diciduk Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Selasa (5/5/2020).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Selasa (5/5/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) menciduk dua remaja berinisial AL (13) warga Kelurahan Madurejo dan RS (17) alias Hengki warga Kecamatan Kotawaringin Lama. Keduanya diamankan lantaran sengaja membuat video bernada ancaman dan nekat menyebarkannya lewat grup whatsapp, Senin (27/4/2020) lalu.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra mengatakan, dalam video berdurasi 26 detik tersebut RS (17) yang mengaku sebagai Hengky 05 mengirimkan video pengancaman yang isinya akan membunuh korban MI (17) sambil memegang senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga :  Mantap!! BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN di Kobar

Berbekal video tersebut, pihaknya langsung menciduk pelaku di kediamannya. Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan dan pembinaan terkait video bernada ancaman tersebut.

“Pelaku ini sudah kami lakukan pembinaan, mengingat kedua pelaku masih dibawah umur. Baik korban maupun pelaku sudah dipertemukan dan saling memaafkan. Namun kami buatkan pernyataan serta efek jera agar bijak dalam bermedia sosial,” kata Rendra Aditia, Selasa (5/5/2020).

Sedangkan pelaku kedua pembuatan video berinisial RS (17) dibantu oleh AL (13) yang bertindak sebagai kameramen. Setelah direkam kemudian sengaja disebar oleh pelaku ke grup whatsapp.

Baca Juga :  Simpan 1,21 Gram Sabu Dibarakan, Pria Ini Diringkus Polisi

“Mengetahui video ini kita langsung mengamankan pelaku dan melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa pelaku mengaku iseng membuat video tersebut,” ujar Rendra.

Pada kesempatan ini ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Saring sebelum sharing,” pungkasnya. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kobar

Polisi Tetapkan Kepala Rombongan Penambang Emas Tersangka 

Kobar

32 Orang Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

Satu ASN Kobar Dipecat, Dua Dibina

Kobar

Simpan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi 

Kobar

Polisi Bidik Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Canangkan Zona Integritas WBK

Kobar

Dua Komplotan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 2 Rumah dan 1 Sekolah di Kobar