Home / Kobar

Selasa, 5 Mei 2020 - 11:47 WIB

Sebar Video Pengancaman, Dua ABG Diciduk Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Selasa (5/5/2020).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Selasa (5/5/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) menciduk dua remaja berinisial AL (13) warga Kelurahan Madurejo dan RS (17) alias Hengki warga Kecamatan Kotawaringin Lama. Keduanya diamankan lantaran sengaja membuat video bernada ancaman dan nekat menyebarkannya lewat grup whatsapp, Senin (27/4/2020) lalu.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra mengatakan, dalam video berdurasi 26 detik tersebut RS (17) yang mengaku sebagai Hengky 05 mengirimkan video pengancaman yang isinya akan membunuh korban MI (17) sambil memegang senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga :  Nah!! Lahan Dekat Pemukiman Penduduk di Kumai Terbakar

Berbekal video tersebut, pihaknya langsung menciduk pelaku di kediamannya. Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan dan pembinaan terkait video bernada ancaman tersebut.

“Pelaku ini sudah kami lakukan pembinaan, mengingat kedua pelaku masih dibawah umur. Baik korban maupun pelaku sudah dipertemukan dan saling memaafkan. Namun kami buatkan pernyataan serta efek jera agar bijak dalam bermedia sosial,” kata Rendra Aditia, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Dua Remaja Pelaku Penganiaya dan Pemerkosa Gadis ABG Diringkus Polisi

Sedangkan pelaku kedua pembuatan video berinisial RS (17) dibantu oleh AL (13) yang bertindak sebagai kameramen. Setelah direkam kemudian sengaja disebar oleh pelaku ke grup whatsapp.

“Mengetahui video ini kita langsung mengamankan pelaku dan melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa pelaku mengaku iseng membuat video tersebut,” ujar Rendra.

Pada kesempatan ini ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Saring sebelum sharing,” pungkasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cegah Masuknya Virus Corona, Bandara Iskandar Lakukan Didesinfeksi

Kobar

Pesta Obat Komix, Empat Buruh Bangunan Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

51 Personel Polres Kobar Amankan Pawai Nasi Adab

Kobar

Kesadaran Warga Kobar Bayar Iuran PDAM Tinggi

Kobar

Kantongi Izin Seruyan,Tambang Galena Ini Diduga Nekat Beroperasi di Wilayah Kobar

Kobar

Penderita Penyakit Kaki Gajah Ini 5 Tahun Menahan Rasa Sakit

Kobar

PT SINP-PBNA Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kobar

Karhutla di Kobar Semakin Meluas, Giliran Kawasan Tatas Berkobar
error: Content is protected !!