Home / Katingan

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:06 WIB

Satintelkam Polres Katingan Pantau Harga Sembako

Anggota Sat intel Polres Katingan, cek harga kebutuhan pokok. Foto : MI

Anggota Sat intel Polres Katingan, cek harga kebutuhan pokok. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran Kepolisian dari Personel Unit II Ekonomi Satuan Intelkam Polres Katingan melakukan pengecekan harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei untuk memantau jika terjadi gejolak harga menjelang Lebaran, Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Selasa (19/05/2020) siang.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kasat Intelkam Polres Katingan Ipda Febby Dwi Handayani, S.Tr.K., mengatakan kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Kanit Ekonomi Bripka Redy Hermanto beserta Bripka Agus Sunandar, S.H. dan anggota, bertujuan untuk mengecek harga dan antisipasi gejolak kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok di pasar-pasar menjelang lebaran serta, mempererat tali silahturahmi dalam mewujudkan perekonomian yang stabil khususnya di wilayah Kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Pasien Positif Corona di Katingan Bertambah 6 Orang dan PDP 5 Orang

“Kami berkoordinasi dengan para pedagang pasar untuk ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional, menjelang Lebaran, dan hasilnya masih wajar serta harga juga masih terjangkau oleh masyarakat,” kata Kasat Intelkam.

Bapak Santoso salah satu pelaku usaha yang berada di wilayah Kec. Sanaman Mantikei mengatakan, ketersediaan bahan pokok menyambut hari Raya Idhul Fitri 1441 H, tidak ada kendala atau dapat terpenuhi.

“Untuk harga barang memang ada kenaikan maupun penurunan dari pihak distributor seperti bawang merah mengalami kenaikan dan gula pasir mengalami penurunan, untuk harga barang lainya masih dalam keadaan normal meskipun masa-masa pandemik covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Dibuka Resmi Pjs Bupati, FSQ Diharapkan Jadi Wadah Pembinaan

Kanit ekonomi menambahkan, hari raya kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan  saat ini sedang dalam keadaan bencana wabah Virus Carona atau Covid-19, agar para pelaku usaha tidak melakukan penimbunan barang sembako atau membatasi jumlah barang yang akan dibeli serta jangan menaikan harga secara sepihak dimana hal terebut dapat mengakibatkan adanya gejolak  keberatan dari masyarakat

“Selain mengimbau kami juga mengajak para pelaku usaha untuk ikut barpartisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Carona atau Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, selalu menggunakan masker dan phsycal distancing untuk tetap menjaga jarak,” pungkasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Perkelahian Berdarah di Katingan Tewaskan Satu Orang

Katingan

Banjir Rendam Rumah Warga Desa Tumbang Hiran

Katingan

Edar 11 Paket Sabu, Warga Katingan Diringkus Polisi

Katingan

LPTQ Katingan Gelar Rapat Persiapan STQH dan MTQ

Katingan

PW DMI Kalteng Bangikan Insentif Marbot Masjid

Katingan

Pemkab Katingan Rekrut CPNS, Ini Kuota dan Syaratnya

Katingan

Jago Merah Luluh Lantakan Ruko Sembako di Katingan

Katingan

Sekda Katingan Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA
error: Content is protected !!