Home / Kotim

Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:48 WIB

Polres Kotim Ringkus Enam Pelaku Curanmor

Keenam pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (22/5) malam.

Keenam pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (22/5) malam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotawarigin Timur (Kotim) meringkus  6 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di 15 tempat kejadian perkara (TKP), Jumat (22/5/2020) malam. .

Keenam pelaku tersebut berinisial Ar alias MDo, Fah alias Ij, MU alias Am, ER alias Ek, Yus alias Jay, dan DN alias Dw. Dari tangan enam pelaku ini diamankan barang bukti 9 unit sepeda motor hasil curian.

Baca Juga :  Tragis, Warga Perumahan Metro Tewas Gantung Diri

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan,  para pelaku ini beraksi di 15 TKP. Dari 15 TKP tersebut berhasil diungkap 9 TKP dengan barang bukti 9 unit sepeda motor, sementara sisanya 6 TKP masih dalam pengembangan.

“Para pelaku ini beraksi dengan cara berkeliling mencari sasaran target sepeda motor yang diparkir depan rumah. Mereka kemudian memanfaatkan situasi saat pemiliknya lengah, merusak kunci stang menggunakan kunci T. Setelah itu membawa kabur sepeda motor,”ungkap Kapolres kepada awak media, saat Press Release Jumat (22/5) malam.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Kotim Persiapkan 600 Ha Lahan Tambak Udang Windu

Saat ini lanjut Kapolres, keenam pelaku sudah diamankan di Mapolres Kotim guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap kasusnya.

Akibatr perbuatannya tersebut, ke 6 orang tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukumanya maksimum 7 tahun penjara. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dipicu Masalah Asmara, Remaja Baamang Nekat Gantung Diri

Kotim

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Sawahan Diringkus Polisi

Kotim

Laka Tunggal, Dua Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kotim

Rumah Warga Baamang Nyaris Berkobar

Kotim

Miris!! Pesta Sabu, 28 Orang Diciduk Polisi, 19 Diantaranya Masih ABG

Kotim

Polisi Tetapkan Tersangka Suami DA

Kotim

Sembilan Tiang Listrik di Desa Jaya Kelapa Roboh

Kotim

Sidak Polsek, Kapolres Kotim Singgung Kebersihan Kantor