Home / Seruyan

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:06 WIB

Pemkab Seruyan Terus Berupaya Tuntaskan “Program Merdeka Sinyal”

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Seruyan, Sugian Noor. Foto : Ro

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Seruyan, Sugian Noor. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terus berupaya merealisasikan program kerja pemerintah Merdeka Sinyal Tahun 2020 di beberapa titik di Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Seruyan, Sugian Noor mengatakan, meskipun ditengah penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Hatantiring ini, tidak menyurutkan semangat Pemerintah Daerah. Hal itu, terbukti sudah 12 desa di Kecamatan Seruyan Hulu diantaranya Desa Taberau, Tumbang Laku, Rantau Betung, Tumbang Kasai, Buntut Sapau, Tumbang Kalang, Mojang Baru, Tusuk Belawan, dan Penyompa  warganya telah memperoleh sinyal internet 4G dengan mudah dan lancar. Hal tersebut tentu saja dimanfaatkan masyarakat dengan baik terutama bagi peserta didik dalam proses Belajar Di Rumah (BDR).

Baca Juga :  DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

“Kita akan terus berupaya dalam pemerataan Merdeka Sinyal 2020 meskipun ditengah Covid -19. Kita berterimakasih juga, kepada Kementrian Komunikasi dan Informasi yang bersedia bekerjasama dengan Pemkab Seruyan untuk merealisasikan program kerja ini,” katanya Kuala Pembuang, Minggu (10/05/2020).

Sugian Noor menambahkan, semua desa tersebut sudah terpasang layanan penyedia Base Transcerver Station (BTS) dengan pendirian sebanyak 14 tower dan semuanya memiliki jaringan 4G yang kuat oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemkominfo RI).

Baca Juga :  Asik!! Polres Bagi-Bagi Baju JOC ke Jurnalis Seruyan

“Di sejumlah desa yang blank spot sudah kami usulkan ke Kominfo RI. Bupati Seruyan, Yulhaidir juga telah memberikan paparan proposal usulan tower BTS di Bhakti Kominfo RI. Kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaan yang tepat, mengingat kita sedang di hadapkan dengan wabah covid-19 sehingga banyak pihak masih fokus pada penanganan Covid-19,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

DPRD Seruyan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Seruyan

Seruyan Raih Predikat Kepatuhan Ombudsman 2018

Seruyan

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya

Seruyan

Korupsi ADD dan DD, Kades Pangke Ditetapkan Tersangka, dan Ditahan Kejari Seruyan

Seruyan

Pjs Bupati Harapkan Investor Sinergi Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

Seruyan

Hari Pahlawan, Bupati Seruyan Ajak Pemuda Meneladani Pahlawan

Seruyan

PN Sampit Gelar Sidang Perbaikan Akte Kelahiran Warga Seruyan

Seruyan

Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur September
error: Content is protected !!