Home / Seruyan

Sabtu, 2 Mei 2020 - 15:15 WIB

Pelaku Teror Bom Mengaku Motif Meletakan Bom Hanya Iseng

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, ketika menggelar konferensi pers Sabtu (2/5).

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, ketika menggelar konferensi pers Sabtu (2/5).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Resor (Polres) Seruyan menggelar konferensi pres terhadap kasus teror peletakan bom di Masjid Nurul Yakin Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan., Sabtu (2/5/2020). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Agung Tri Widiantoro.

Kapolres mengatakan, bahwa benda yang diduga bom tersebut awalnya di temukan oleh kaum (penjaga) masjid, setelah menemukan benda tersebut kaum masjid langsung menghubungi pihaknya di Polres Seruyan.

Baca Juga :  Jalin Sinergi, Polres Seruyan Silaturahmi ke Koramil

“Setelah kita lakukan pemeriksaan CCTV masji, diketahui bahwa yang meletak benda tersebut seorang pria bernisial HG. Motif dari pelaku ini hanya untuk iseng atau bercandaan,” kata AKBP Agung Tri Widiantoro, kepada awak media, Sabtu (02/05/2020).

Dari keterangan pelaku HG, ia meletakan benda tersebut diantar seorang temannya yang bertemu di jalan. Kemudian setelah sampai perempatan apotik Azmi, lalu pelaku jalan kaki menuju masjid dan meletakan benda yang di rakit.  Dan pada pukul 04:20 dini hari pelaku ini  berhasil diamankan di Yayasan Aiseruyanniyah

Baca Juga :  Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

“Hasil introgasi bersangkutan juga tidak tau pasti apakah benda ini dapat meledak atau tidak, karena si pelaku cuma iseng melihat youtube dan dirakit dirumahnya dan juga di lakukan tes urin yang bersangkutan positif mengkonsumsi barang haram yaitu jenis sabu,” tandasnya.(ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dua Bulan DPO, Pelaku Pembakar Kantor PT SLM Dibekuk Polisi

Seruyan

Tak Miliki KTP, Warga Kecamatan Seruyan Hilir Mengadu ke Bupati

Seruyan

Legislator Seruyan Apresiasi Keberhasilan TMMD di Halimaung Jaya

Seruyan

PT Rimba Raya Conservation di Seruyan Bakal Diaudit

Seruyan

Kedok Petani, Halidi Jualan Sabu di Kebunnya

Seruyan

Pjs Bupati Dorong SOPD Fokus Bangun Perekonomian Masyarakat Perdesaan

Seruyan

Kapolres Sebut 90 Persen Karhutla Terindikasi Ulah Manusia

Seruyan

Kenalkan Sistem Pembangunan, Bupati Bakal Gelar Dialog Terbuka