Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:51 WIB

Pasca Lebaran, Legislator Ini Tak Ingin Ada Lonjakan Harga Komoditas

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ridha Sri Ahlina berharap selama perayaan lebaran hingga setelah lebaran Idul Fitri 1441 H, tidak ada kenaikan harga yang berarti dari komoditas kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut politisi Berkarya Barsel ini, jelang dan pasca perayaan hari besar keagamaan selama ini kerap terjadi kenaikan komoditas atau harga bahan pokok.

“Kalau ada kenaikan harga, tentu akan berpengaruh bagi masyarakat dengan pendapatan menengah kebawah apalagi Pandemi Corona seperti saat ini ,” bebernya kepada Kalteng Ekspres.com, (28/5/2020).

Baca Juga :  Hasil Konsultasi, Bapemperda Barsel Pending Raperda PDAM

Menurutnya, dikhawatirkan jika lonjakan harga yang begitu drastis saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri yang lalu, terus bertahan dalam waktu lama, sehingga masyarakat yang akan dirugikan, dengan adanya hal tersebut.

“Untuk itu kita minta para pelaku usaha untuk tak menimbun bahan kebutuhan pokok. Karena hal itu disinyalir menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga tak terkendali. Selain itu, pihak yang berwenang agar melakukan pemantauan dan pengawasan,” pintanya.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Barsel Lakukan Tindakan Cegah Corona

Masih dikatakan Ridha Sri Ahlina, jika sesuai hukum pasar di mana apabila permintaan banyak namun ketersediaan bahan pokok sedikit, maka harga pasti akan meningkat.

“Selaku wakil rakyat kita berharap pihak berwenang mengawasi jalur distribusi kebutuhan pokok di pasaran. Ini guna mengantisipasi hal-hal yang dapat pemicu kenaikan harga,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Ingatkan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal Februari, DPRD Barsel Gelar Rapat Bamus

DPRD Barito Selatan

Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Kecamatan Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

Dewan Nilai Perlu Adanya Dorongan Agar UMKM Dapat Bangkit

DPRD Barito Selatan

Dewan Dukung APH Perketat Pengawasan DD

DPRD Barito Selatan

Pekerjaan Proyek Fisik Harus Tepat Waktu

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Bakal Panggil BKPSDM

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Rahmanto Reses di Kecamatan Dusun Utara