Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 3 Mei 2020 - 20:55 WIB

Palangka Raya Masih Dominasi Angka Pasien Covid-19 Kalteng

ilustrasi net.

ilustrasi net.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) merilis data terbaru mengenai kasus Covid-19, Per Minggu (03/05/2020). Dari hasil rilis tersebut total kasus positif masih berjumlah 157 orang.

Hal ini menunjukan bahwa total kasus positif saat ini tidak mengalami perubahan atau tidak terjadi peningkatan. Dari jumlah 157 orang tersebut, paling banyak masih ditemukan di Palangka Raya dengan jumlah kasus pasien positif 50 orang.

“Total kasus positif sebanyak 157 orang, masing-masing 135 orang masih dalam perawatan, 15 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Darliansjah.

Baca Juga :  Seruduk Truk Fuso, Pengendara Motor Tewas

Ia juga menambahkan Sampai dengan hari ini, total kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) terus mengalami pengurangan menjadi 54 orang.  Sementara untuk PDP di RSDS Palangka Raya berkurang menjadi 35 orang saat ini, PDP di RSSI Pangkalan Bun tetap berjumlah 1 orang saat ini, PDP di RSUD Murjani Sampit tetap berjumlah 3 orang saat ini.

Sedangkan untuk PDP di RSUD Soemarno Sosroadmodjo Kapuas mengalami peningkatan menjadi 3 orang saat ini, PDP di RSUD Muara Teweh tetap berjumlah 1 orang saat ini, PDP di RS Siloam tetap berjumlah 2 orang saat ini, PDP di RSUD Jaraga Sasameh tetap berjumlah 7 orang, PDP di RS Bhayangkara tetap 1 orang dan PDP di RSUD Lamandau tetap 1 orang saat ini.

Baca Juga :  Kapolsek Pahandut Imbau Masyarakat Jangan Bergerombol

“Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini kembali mengalami penambahan. Jumlah ODP sampai saat ini menjadi 398 orang. Telah terjadi penambahan ODP sebanyak 20 orang,” jelasnya.

Wilayah zona merah saat ini masih tetap berada di 1 Kota dan 12 Kabupaten, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Gunung Mas. Sementara, Daerah Kabupaten Sukamara menjadi satu-satunya Daerah zona hijau. (via)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Belum Sempat Lampiaskan Nafsu dengan PSK, Pria Ini Sudah Terciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Gerebek Judi Dagur, 20 Orang Berhasil Ditangkap

Metro Palangka Raya

Jelang New Normal Satgas TNI Patroli Dialogis di Berbagai Obyek Vital

Metro Palangka Raya

Putus Cinta, Mahasiswa Coba Bunuh Diri 

Metro Palangka Raya

Duel Dua Pria Hebohkan Warga Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Aksi Penipuan Terhadap Pedagang Sembako Terekam CCTV

Metro Palangka Raya

SDI Galang Dana Bagi Korban Kebakaran Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Pohon Tumbang Padamkan Listrik di Jekan Raya