Home / Barito

Minggu, 10 Mei 2020 - 00:50 WIB

Niat Panen Walet, Pria di Buntok Tewas Disengat Listrik

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Seorang pria berinisial MT (45) warga Jalan Sepakat, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), diduga tewas kesetrum listrik saat memanen sarang burung walet miliknya di Gang Seroja, Jalan Teratai, Buntok, Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Ahmad Wira Wisudawan, membeberkan bahwa
peristiwa nahas tersebut bermula saat korban bersama seorang anaknya, KH, pergi menuju sarang waletnya untuk memanen di belakang rumah saksi Er, di Gang Seroja, Jalan Teratai, Kelurahan Hilir Sper, sekitar pukul 14.30 WIB.

Sesampainya di rumah saksi Er, anak korban KH, memilih untuk tinggal di rumah saksi, sedangkan MT kemudian masuk sendiri kedalam sarang walet yang terletak persis di belakang rumah saksi.

Karena MT terlau lama tidak keluar-keluar dari bangunan sarang burung waletnya, membuat KH dan saksi menjadi merasa penasaran, akhirnya keduanya beserta anak saksi yakni Si, berinisiatif untuk memeriksakan kondisi korban.

“Sesaat setelah pintu sarang burung walet dibuka oleh anak korban, tiba-tiba saksi dan anak korban ini melihat MT sudah dalam keadaan tersungkur,” kata Wira Kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (10/5/2020)

Kemudian ditambahkan Wira, setelah saksi Er, melihat kondisi korban tengah tersungkur, saksi kemudian berusaha untuk merangkulnya, namun diurungkanya karena dirasakan masih ada aliran listrik di tubuh korban.

“Kemudian saksi bersama satu warga lainnya, melaporkan kejadian itu kepada Ketua RT setempat dan kemudian melaporkan ke Polsek,” katanya.

Masih dikatakan Wira, selain mendatangi TKP, pihaknya juga membawa mayat korban ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, kitapun membawa korban ke RSUD agar dilakukan visum,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Hj Yangsi Raih Mobil Undian Taheta BPD Kalteng

Barito

Tampung Tawar Tandai Pelepasan Logistik Pilkades Serentak

Barito

Gelapkan Motor Teman, Pemuda Pendreh Diringkus Polisi

Barito

Polres Barsel Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres

Barito

Anggota Unit Intel Kodim Buntok Pantau Personil Satgas TMMD

Barito

Calon Perseorangan Pilkada Barut, Harus Kantongi 11,6 Ribu KTP

Barito

Siaga Covid-19 Pembelajaran Dialihkan ke Rumah

Barito

Warga Barsel Tewas Disengat Listrik
Exit mobile version