Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:00 WIB

Melanggar Jam Malam, Sejumlah Pedagang Ditindak

Tim gabungan saat menindak pedagang yang masih buka pada jam malam, Jumat (15/5).

Tim gabungan saat menindak pedagang yang masih buka pada jam malam, Jumat (15/5).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Meski sudah lima hari diberlakukannya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya, rupanya masih banyak warga yang melanggar jam malam.

Ini dibuktikan saat digelarnya giat razia patroli gabungan di Pos PSBB Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Dalam giat ini, tim gabungan menemukan warga pengendara yang masih keluyuran pada jam malam tersebut.

Tak hanya pengendara tim juga menemukan para pedagang yang masih berjualan di Kota Palangka Raya, pada Jum’at (15/05/2020) malam. Akibat ulahnya ini para pelanggar langsung ditindak dengan dibawa ke Pos PSBB kemudian diambil kartu tanda penduduk (KTP) nya dan diberi surat teguran.

Baca Juga :  Mendadak, Polres Palangka Raya Tes Urin Ratusan Anggota

Kanit Dalmas Polresta Palangka Raya Ipda Ketut Warsa mengakui, di hari kelima pemberlakuan PSBB masih ada warga dan pedagang yang melanggar jam malam.

“Para pelanggar ini kita lakukan penindakan berupa peringatan tertulis disertai penyitaan KTP yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Palangka Raya terhadap pemilik toko serta penjual makanan yang telah melanggar peraturan jam malam selama masa PSBB Kota Palangka Raya,”ungkapnya.

Baca Juga :  Tim ERP Evakuasi Pohon Tumbang

Selanjutnya para pelanggar diberikan blangko sebagai bukti atas penyitaan KTP miliknya untuk diurus ke Kantor Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Kepada para pedagang, pihaknya mengingatkan agar tidak lagi melanggar aturan jam malam PSBB, karena apabila ditemukan lagi maka pihaknya tak segan-segan memberikan peringatan kedua sekaligus larangan buka selama masa PSBB sebagaimana tertuang dalam Peraturan Walikota Palangka Raya No 7 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan covid-19 di Kota Palangka Raya. (as)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dua Pengedar Sabu Palangka Raya Disergap Polisi

Metro Palangka Raya

14 DPC Dukung Habib Pimpin PKB Kalteng

Metro Palangka Raya

Dianiaya Istri, Warga Palangka Raya Polisikan Istrinya

Lamandau

Empat Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi

Metro Palangka Raya

Tertidur Pulas, Ponsel Dalam Saku Celana Raib Digasak Pencuri 

Metro Palangka Raya

STAKN Palangka Raya Sempurnakan Pedoman Akademik

Metro Palangka Raya

Pelaku Penggelapan Mobil Rental Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Diterjang Dua Butir Peluru, Maling Barang Elektronik Tumbang
error: Content is protected !!