Home / DPRD Kotim

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:27 WIB

Masyarakat Dapil I Kotim Pertanyakan Realisasi Bansos Pemerintah

Rombongan anggota DPRD Kotim saat menggelar reses di sejumlah desa di Dapil I baru-baru ini.

Rombongan anggota DPRD Kotim saat menggelar reses di sejumlah desa di Dapil I baru-baru ini.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 10 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringi Timur (Kotim) menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kotim yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang baru-baru ini.

Dari reses tersebut, banyak masyarakat setempat mempertanyakan realisasi terkait bantuan sosial (bansos) pemerintah akibat dampak pendemi Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini masyarakat belum menerima sama sekali bantuan yang dijanjikan pemerintah tersebut.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua I DPRD Kotim M. Rudini selaku Koordinator Dapil I. Menurut Rudini,  dari 6 desa di Dapil I yakni Desa Telaga Baru, Palangsian, Bapeang, Bangkuang Makmur, Eka Bahurui, dan Desa Bapanggang Raya, semua masyarakat mengeluhkan hal yang sama.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

Yakni, terkait belum terealisasinya bantuan sosial akibat dampak Covid-19, baik itu Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun sembako yang telah dijanjikan oleh pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

“Sampai hari ini warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19, di Dapil l tidak ada menerima bantuan apapun, baik BLT maupun sembako. Buktinya dari 6 desa yang kita kunjungi, semua masyarakat mempertanyakan bantuan yang telah dijanjikan pemerintah tersebut,” kata Rudini kepada KaltengEkspres.com, Kamis (14/5/2020).

Sementara dari 6 desa tersebut lanjut dia, sudah ada 4 desa yang telah melakukan validasi data dan finalisasi serta penetapan siapa saja warga yang berhak menerima bantuan tersebut. Namun, sampai sekarang bantuannya tak kunjung terealisasi.

Baca Juga :  Bupati Kotim Dinilai Keliru Menganggap Dewan Setara OPD

“Untuk itu kita mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, agar segera menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19,  di wilayah setempat. Baik itu yang bersumber dari pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten,”ujarnya.

Sementara 10 anggota DPRD yang mengikuti reses di Dapil I tersebut diantaranya, Riskon Fabiansyah, Sutik ST, Ir.SP Lumban Gaol, M.Kurniawan, H.Suprianto, Ir Perdamean Gultom, Bima Santoso, Khozaini dan Modika Latifah Monawarah, serta dirinya sendiri. (Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Pengawasan CSR di Kotim Masih Lemah

DPRD Kotim

Curah Hujan Tinggi, Dewan Ingatkan Warga Pedalaman Waspada Banjir

DPRD Kotim

Jaga Kestabilan Harga Ayam Potong Selama Ramadan

DPRD Kotim

Pemkab Kotim dan BPN Dinilai Teledor Terkait Masalah Tanah Makam 

DPRD Kotim

Dewan Minta Kepolisian Usut Kematian Security PT SMP

DPRD Kotim

Komisi IV Cek Pembangunan Jalan Penghubung Kecamatan Cempaga – Seranau

DPRD Kotim

Dewan Dorong Insentif Ketua RT/RW Ditambah

DPRD Kotim

RDP Sengketa Lahan Makam Hasilkan Dua Point Kesepakatan
error: Content is protected !!