Home / DPRD Seruyan

Rabu, 6 Mei 2020 - 12:41 WIB

Ketua Dewan Seruyan: PBS Jangan Hanya Berpangku Tangan

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang, Zuli Eko Prasetyo. Foto : Ro

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang, Zuli Eko Prasetyo. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menginstruksikan kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan jangan sampai hanya berpangku tangan melihat kondisi yang saat ini terjadi.

Politisi PDIP ini mengatakan, yang dirinya maksudkan yakni PBS jangan hanya berdiam diri ditengah langkah pemerintah yang berupaya untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah virus korona atau Covid-19.

Eko mengatakan, wabah Covid-19 ini merupakan sebuah bencana yang saat ini melanda hampir seluruh lapisan penjuru dunia, dengan demikian perlu juga peran serta dari para investor maupun perusahaan untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Dukung Berdirinya BUMD Seruyan

Banyak upaya yang bisa dilakukan oleh PBS, yang artinya tidak hanya sebatas dari upaya untuk memportal sejumlah pintu masuk yang ada di masing-masing perusahaan.

“Karena ini  dampaknya sangat besar sekali, terutama dari segi perekonomian masyarakat, setidaknya mereka bisa ikut membantu dalam mengatasi dampak ekonomi tersebut terutama untuk karyawannya, harus ada kebijakan-kebijakan terkait dengan adanya wabah ini,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (06/05/2020).

Baca Juga :  Dewan Dukung Upaya KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Disamping itu, mengingat setiap PBS tentunya memiliki desa binaan, diharapkan mereka mampu mendukung dan membantu upaya pemerintah mulai dari melakukan sosialisasi hingga membantu masyarakat desa binaannya yang terdampak Covid-19 ini.

“Intinya jangan hanya menutup mata dan harus melakukan aksi, bagi PBS yang sudah melaksanakan saya ucapkan terima kasih dan bagi yang belum saya sangat harapkan parsipasinya,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Cegah Banjir, Dewan Dorong Drainase Dibersihkan dari Sampah

DPRD Seruyan

Dewan Harapkan Pembahasan Raperda RPJMD Berjalan Lancar

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Optimalkan Mekanisme Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Harapkan Libur Sekolah Diperpanjang

DPRD Seruyan

Ketua Dewan Seruyan Ajak Masyarakat Silaturahmi Secara Online

DPRD Seruyan

Semua Fraksi DPRD Seruyan Sepakat Raperda RPJMD Dibahas

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Lapak Pedagang Pasar Saik Dibenahi

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Program Kesehatan
error: Content is protected !!