Home / Kotim

Sabtu, 2 Mei 2020 - 14:52 WIB

Jual Sabu, Warga Tanah Mas Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Sabtu (2/5).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Sabtu (2/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Peredaran sabu di wilayah Kabupaten Kotim seakan tak pernah ada habisnya. Ini seiring dengan ditangkapnya kembali seorang pria bernama Suabadi (36). Warga RT 04 Kelurahan Tahan Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim ini diringkus jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotim karena kedapatan mengedar sabu, Rabu, (29/4/2020) lalu, sekira pukul 14.30 WIB.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 0,75 gram, selain itu polisi juga menyita uang dari hasil penjualan sabu, senilai Rp 200 ribu beserta alat hisap.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Menyeberangi Jalan

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatres Narkoba Polres Kotim Iptu Atasi mengatakan, penangkapan terhadap pelalaku tersebut bermula saat pihaknya mendapat informasi bahwa di kelurahan setempat sering terjadi peredaran gelap narkotika jenis sabu.

“Berbekal informasi ini kami langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku, setelah itu kita langsung lakukan penggeledahan di rumahnya berhasil menemukan barbuk sabu,” ungkap Arasi, Sabtu (2/5).

Baca Juga :  Korsleting, Mobil Tua Nyaris Terbakar Dekat SPBU Samuda

Arasi menjelaskan, bahwa dalam penggeledahan tersebut disaksikan langsung oleh RT dan Lurah setempat. Saat ini pelaku berserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Kotim guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Akibat perbuatanya ini, pelaku dikenakan pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) UU RI  No .35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Penadah Sepeda Motor Curian Dibekuk Polisi

Kotim

Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia

Kotim

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

Kotim

Jual 2 Paket Sabu, Wanita Ini Diringkus Polisi

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Sudah Mencapai 50 persen

Kotim

Ditinggal Salat, Bocah Menghilang

Kotim

Memangsa Kail Warga, Seekor Anak Buaya Diamankan Ditpolair Polda Kalteng

Kotim

Pos Terpadu Harus Jadi Tempat Pemersatu Masyarakat
error: Content is protected !!