Home / Barito

Senin, 25 Mei 2020 - 19:56 WIB

Ibu Kandung Tega Bunuh Bayinya dengan Cara Disumpal Pembalut

Pelaku saat diamankan di Mapolres Barut Senin (25/5).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Barut Senin (25/5).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Hanya membutuhkan waktu beberapa jam bagi anggota Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara dan Polsek Bukit Sawit untuk mengungkap kasus pembuangan bayi laki-laki yang sudah tak bernyawa di belakang bangunan walet Desa Bintang Ninggi II RT 05 Kecamatan Muara Teweh Selatan Minggu (24/5/2020) sore.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan serta keterangan beberapa saksi serta pengumpulan barang bukti, petugas mencurigai salah satu warga berinisial NA. Saat diamankan NA yang merupakan seorang bidan ini mengaku telah membunuh bayinya tersebut dengan cara menyumpalnya menggunakan pembalut wanita.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan, ibu kandung dari bayi malang tersebut sudah diamankan pihaknya. Penangkapan terhadap ibu kandungnya berinisial NA ini berawal saat anggotanya melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

Baca Juga :  Awas..14 Hari, Satlantas Polres Barsel Bidik Pelanggar Lalin

“Dari keterangan saksi ini, terungkap ada salah satu warga setempat yang hamil sebelum kejadian ini. Kecurigaan terhadap wanita hamil ini bertambah karena yang bersangkutan tidak pernah keluar rumah,”ungkap Kristanto Situmeang, Senin (25/4/2020).

Bergerak cepat menindaklanjuti informasi ini, anggota gabungan dari Polres Barito Utara dan Polsek Bukit Sawit, Minggu (24/5/2020) malam, langsung mendatangi kediaman wanita yang dicurigai tersebut di Desa Bintang Ninggi.

“Dari hasil pemeriksaan lebih mendalam, akhirnya ia mengakui perbuatannya bahwa bayi laki-laki yang dibuang tersebut adalah anak kandungnya sendiri,”ujar Kristanto.

Kepada penyidik pelaku mengakui telah membunuh anaknya tersebut. Perbuatan itu dilakukannya di dapur rumahnya seusai melahirkan tanpa bantuan bidan atau perawat, pada Jumat (22/5/2020) malam lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Ini Pesan Brigjen TNI Furdiyantoso Untuk Masyarakat Saat Kunjungan

Dengan rasa tak berdosa, pelaku ini menyumpal mulut bayi yang baru dilahirkannya tersebut dengan pembalut hingga tak bernyawa. Setelah itu dimasukkan kedalam kantong plastik berwarna hitam dicampur dengan sampah lalu dibuangnya.

“Aksi keji ini dilakukan pelaku tanpa diketahui kedua orang tuanya. Dari pelaku ini kami amankan barang bukti yakni pembalut wanita dan sebuah plastik berwarna hitam,”papar Kristanto.

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat dengan pasal 338 Jo Pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara. (am)

Share :

Baca Juga

Barito

Pembayaran Tagihan Online Perumda Tirta Barito Sementara Belum Bisa

Barito

Kades Sibung Hadiri Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Barito

Jelang Akhir Tahun, Polsek GB Awai Intensif Giat Patroli

Barito

Jadi Bandar Togel, Istri Kades Terusan Diciduk Polisi

Barito

Wisata Berujung Maut, Warga Barut Tewas Tenggelam di Air Terjun

Barito

Hardi Operator Alat Berat TMMD, Saya Senang Bisa Bekerja Dengan TNI

Barito

Kedapatan Bawa Sabu, Pria di Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Spesialis Jambret di Kota Buntok Diringkus Polisi