Home / Kapuas

Sabtu, 9 Mei 2020 - 15:26 WIB

Empat Bangunan Rumah Warga di Kapuas Hangus Terbakar

Warga saat menyaksikan peristiwa kebakaran rumah di Jalan Soetoyo Kuala Kapuas Sabtu (9/5) dini hari.

Warga saat menyaksikan peristiwa kebakaran rumah di Jalan Soetoyo Kuala Kapuas Sabtu (9/5) dini hari.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk yang terletak di Jalan Soetoyo Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/5/2020) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kobaran api begitu cepat menghanguskan 4 unit bangunan rumah milik warga. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara karena korsleting listrik di salah satu bangunan rumah. Peristiwa ini membuat panik warga sekitar, karena kobaran api sempat menyala membesar dan membumbung tinggi.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian ini korban mengalami kerugian ditaksir ratusan juta lebih.

“Saat kejadian kita melihat api sudah membesar melahap salah satu bangunan, kemudian membesar hingga menjalar ke bangunan rumah warga lainnya yang berdekatan,”ungkap Rahman salah seorang warga setempat kepada awak media, Sabtu (9/5).

Sementara itu saat kejadian beruntung petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Kapuas cepat datang ke lokasi. Sehingga dalam jangka waktu kurang lebih 1 jam api berhasil dijinakan.

“Saat ini kami masih mendata para korban dan memastikan jumlah bangunan terbakar. Sejauh ini dari keterangan warga ada 4 rumah yang terbakar,”kata Plt Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga Sabtu (9/5).

Sementara saat dikonfirmasi terkait penyebab kejadian. Ia menjelaskan, sampai saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. (at)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Buat Onar, Pemuda Mabuk Diciduk Satpol PP KapuasĀ 

Kapuas

Bawa 10 Botol Miras, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

Kapuas

Cegah Radikal, Polsek Pulau Petak Silaturahmi ke Masyarakat

Kapuas

Mobil HRV Berpenumpang Empat Orang Jatuh ke Sungai Kapuas

Kapuas

Jaksa Geledah Kantor dan Rumah Kades Dadahup

Kapuas

Cegah Covid-19, Pergantian Tahun Bakal Diberlakukan Jam Malam

Kapuas

Bupati Kapuas Dukung Keberadaan Pasar Penyeimbang

Kapuas

Dukung Pemkab, Kadin Kapuas Laksanakan Vaksinasi