Home / DPRD Kotim

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:47 WIB

Dewan Sayangkan Pasar Dibiarkan Bebas, Sementara Masjid Ditutup

SAMPIT, KaltengEkspres.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menyayangkan kebijakan tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim  yang membiarkan pusat perbelanjaan maupun supermarket dibuka bebas. Sementara tempat ibadah seperti masjid ditutup.

Menurut Riskon, langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim melakukan ravid test terhadap para pedagang sudah tepat, dalam mendeteksi dini peredaran wabah Covid-19 di kalangan pedagang.

Hanya saja lanjut dia, kurangnya pengawasan dari tim gugus covid19 terhadap kegiatan-kegiatan dipusat berkumpulnya masyarakat seperti pusat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun supermarket ini menjadi riskan. Karena rawan menyebabkan terjadinya penyebaran wabah tersebut.

Baca Juga :  Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Temuan Mayat

“Buktinya sebelum lebaran Idul Fitri kemarin pusat-pusat perbelanjaan yang ada disampit pengunjungnya membludak tanpa ada himbauan yang mewajibkan pengunjung pasar untuk memakai masker,” ujarnya.

Berbeda dengan tempat ibadah yang mendapat imbauan oleh tim gugus untuk di tiadakan sementara waktu. Bahkan salat Idul Fitri umat Islam di imbau oleh ketua tim gugus untuk dilaksanakan di rumah saja.

Baca Juga :  Dewan Minta Laporan LHP BPK Segera Disampaikan

“Ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang ingin beribadah salat Idul Fitri kemarin,” ujarnya.

Kedepan tambah Riskon, dengan kebijakan New Normal dari pemerintah pusat sebaiknya tim gugus harus juga berinovasi melakukan kegiatan sosialisasi di pusat-pusat keramaian masyarakat terkait corona ini agar aktifitas masyarakat bisa berjalan tapi tetap mengedepankan physical distancing.

“Karena kita melihat pesan/massage tentang bahaya corona, bahwa saat ini masih belum sampai kemasyarakat,” tandasnya.(Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Kedepankan Kesejahteraan Masyarakat

DPRD Kotim

DPRD Kotim Sepakat Tunda Reses Perseorangan

DPRD Kotim

Pemuda Harus Lestarikan Kesenian dan Budaya Daerah

DPRD Kotim

Kerusakan Jalan menuju Objek Wisata Perlu Diperbaiki

DPRD Kotim

Curah Hujan Tinggi, Dewan Ingatkan Warga Pedalaman Waspada Banjir

DPRD Kotim

Pencabutan Izin HGU Harus Berdampak Positif ke Masyarakat

DPRD Kotim

Dewan Kritisi Tumpahnya CPO ke Sungai Mentaya

DPRD Kotim

Minta Perusahaan agar Dermawan