Home / DPRD Seruyan

Rabu, 6 Mei 2020 - 12:30 WIB

Dewan Minta Pemerataan Pembangunan Harus Jadi Perhatian Serius

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Seruyan (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, jika pemerataan pembangunan masih menjadi masalah serius yang harus segera diperhatikan oleh Pemerintan Daerah.

Bambang  mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil reses yang telah dilaksanakan oleh jajaran dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

“Berkenaan dengan pemerataan pembangunan tersebut berhubungan juga dengan masih banyak sekali perumahan atau tempat tinggal masyarakat yang tidak layak huni,” ujar Bambang.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Daerah

Menurutnya, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan, masyarakat tersebut masih banyak yang memiliki perekonomian lemah.

“Jika kita telusuri kehidupan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tersebut, banyak masyarakat yang hidup jauh dibawah garis kemiskinan, perumahan yang tidak layak huni, pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah ke depan,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (06/05/2020).

Baca Juga :  Dewan Dukung Program Berorientasi Pada Kemajuan Daerah

Ia juga menambahkan, penghasilan masyarakat yang sangat minim tersebut jangankan untuk bisa membangun rumah layak huni, untuk makan sehari saja sudah cukup bagi mereka. Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan dan meningkatkan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk bedah rumah.

“Supaya mereka bisa memiliki rumah yang layak huni, ini yang harus jadi perhatian Pemkab, pemerataan pembangunan ini nampaknya masih belum betul-betul terwujud,” katanya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Usulan Formasi P3K ke Pusat

DPRD Seruyan

Jasa Angkutan Sungai Sangat Membantu Masyarakat

DPRD Seruyan

Dewan Soroti Kenaikan Bahan Pokok di Seruyan

DPRD Seruyan

Puskesmas Daerah Hulu Butuh Mobil Ambulans Duble Gardan

DPRD Seruyan

Pengawasan ASN Daerah Hulu Perlu Ditingkatkan

DPRD Seruyan

Minta Pemkab Lakukan Penataan Permukiman Kumuh

DPRD Seruyan

Bantuan Yang Sudah Diberikan Jangan Diperjualbelikan

DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Bagikan Masker Gratis ke Warga