Home / Katingan / Pemkab Katingan

Selasa, 5 Mei 2020 - 15:40 WIB

Dewan Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.S .Sos. Foto : MI

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.S .Sos. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Terkait percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Katingan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos, meminta dilakukan pengawasan super ketat.

“Oleh sebab itu, tidak boleh ada paket-paket yang salah sasaran, disalahgunakan apalagi dikorupsi,” kata Rudi Hartono kepada KaltengEkpsres.com, melalui Whats App, Selasa (5/5/2020) di Kasongan.

Menurutnya, pengawasan super ketat, dan juga untuk Bupati Katingan, agar jangan bekerja sendirian atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan dalam menghadapi masalah pandemik corona ini.

“Kita memiliki lembaga yang jelas untuk itu, jangan hanya nanti lembaga seperti DPRD Katingan ini hanya digunakan untuk mengesahkan APBD saja, karena DPRD itu ada fungsi lainnya yang sangat penting, yakni fungsi pengawasan.” sebut Rudi Hartono, Anggota DPRD Katingan selama 3 periode dari dapil III meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Marikit, Katingan Hulu, Bukit Raya, Petak Malai dan Sanaman Mentikei ini.

Baca Juga :  2021, Kodim Katingan Berdiri

Dirinya juga berharap, persediaan dana yang Rp138 M, ditambah lagi hingga Rp 200 M. Perlu berjaga-jaga karena Kabupaten Katingan ini cukup luas dan transportasi darat masih 60 persen saja yang dapat ditembus, sedangkan sisanya 40 persen lagi harus ditempuh lewat jalur sungai. Kemudian jika wabah Covid-19 ini meluas maka kita harus pula menyiapkan tempat perawatan, karena tempat-tempat rujukan yang ditunjuk pasti sudah penuh. “Kita lebih baik waspada daripada kedodoran nantinya, ungkap Rudi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Katingan Buka Musda IV MDAHK

Selain itu, masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan sehari-hari, juga pasti akan bertambah, karena semua masyarakat untuk berusaha melakukan aktiftas menjadi was-was.

“Itu apa yang sudah kita lakukan membutuhkan pengawasan yang super ketat. Karena semua keperluan dan kebutuhan untuk masyarakat baik yang sakit maupun yang tidak sakit harus cepat dan segera dilakukan disamping itu juga tepat sasaran,” timpalnya.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kapolsek Bantu Korban Kebakaran Desa TelokĀ 

Katingan

Sekda Ingatkan ASN Selektif Berikan Informasi ke Publik

Pemkab Katingan

Dalam Waktu Dekat Dilaksanakan Jobfit dan Asesmen Bagi ASN Katingan

Katingan

Tragis! Remaja Ini Tewas Terjatuh Dari Tiang Kraimuna Polsek Katingan Hilir

Pemkab Katingan

BPM-Pemdes Himbau Kades Salurkan BLT Agar Dilakukan Pendataan

Katingan

Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Disengat Listrik

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Lantik 7 Pj Kades

Pemkab Katingan

Ratusan Pelajar Katingan Ikuti Lomba Manasik Haji
error: Content is protected !!