Home / DPRD Provinsi Kalteng

Kamis, 14 Mei 2020 - 10:50 WIB

CSR PBS Harus Tepat Sasaran

Hj Mariani Sabran

Hj Mariani Sabran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Program Corporate Social Responsibility (CSR) hingga saat ini kerap menjadi polemik di kalangan masyarakat di sekitar Perusahaan Besar Swasta (PBS). Penyaluran program tersebut kerap tidak tepat sasaran atau tidak sesuai keinginan masyarakat setempat.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara, Hj Maryani Sabran mengatakan permasalahan tersebut kerap dikeluhkan masyarakat, pada saat dirinya melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  SMKN 1 Marikit Usul Alat Olahraga dan Kesenian

Dikatakannya, tidak sedikit masyarakat di sekitar wilayah PBS yang belum merasakan dampak dari program CSR tersebut. Bahkan jika adapun, program CSR tersebut tidak sesuai dengan apa yang harapan masyarakat.

“Bisa dikatakan, perusahaan sesuka hatinya saja dalam memberikan program CSR tersebut. Tidak di musyawarahkan terlebih dahulu bersama masyarakat setempat,” kata Hj Maryani Sabran, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, besaran jumlah CSR yang disalurkan pun kerap dikeluhkan oleh masyarakat. Selama ini, program CSR yang disalurkan tidak berimbang dengan besaran hasil produksi PBS. Padahal dari ketentuan perundang-undangan, telah dijelaskan persentase keuntungan PBS terhadap berapa jumlah CSR yang harus disalurkan.

Baca Juga :  Pelajari Wisata Kota, Dewan Kunjungi Glodok Jakarta

“Pada akhirnya hal tersebut dianggap mereka (PBS, red) seperti main-main saja. Padahal berapa jumlah CSR yang harus disalurkan, itu semua sudah diatur dalam undang-undang,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Perusahaan Diminta Jadikan Masyarakat Mitra

DPRD Provinsi Kalteng

Temuan BPK RI Masih Jadi PR Pemprov Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Wiyatno: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Vaksinasi 100 persen Nakes di Kobar

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemerintah Usut Tuntas Penyebab Ambruknya Dermaga di Kecamatan Pandih Batu

DPRD Provinsi Kalteng

Petani Karet dan Rotan Butuh SolusiĀ 

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Keberangkatan Kontingen Porwanas Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi II Sayangkan Rencana PT KBK Berhenti Beroperasi