Home / Murung Raya

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:58 WIB

Camat Murung Salurkan 11 Paket Sembako di Desa Mangkahui

Camat Murung Banjang Jalin saat menyalurkan bantuan secara simbolis Minggu (17/5).

Camat Murung Banjang Jalin saat menyalurkan bantuan secara simbolis Minggu (17/5).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) menyalurkan sebanyak 11 paket sembako bantuan sosial (Bansos). Bantuan sembako yang di khususkan bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Mangkahu ini, diserahkan lansung oleh Camat Murung Banjang Jalin, S.Sos, Minggu (17/5/2020).

Camat mengatakan, bansos sembako yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Sosial yang diberikan oleh Kecamatan Murung kepada Pemerintah Desa Mangkahui. Bantuan ini diberikan kepada 11 warga yang merupakan keluarga dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Mangkahui.

Baca Juga :  Tragis, Siswa SMA Mura Nekat Gantung Diri

“Dengan adanya pemberian bansos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Mangkahui, selama mereka menjalankan masa isolasi secara mandiri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mura khususnya di Desa Mangkahui Kecamatan Murung, “ ungkap Banjang, Minggu (17/5/2020).

Adapun bantuan sembako yang diberikan tersebut lanjut dia, berupa beras, gula, teh, kopi, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lainnya yang dianggap dapat meringankan beban bagi warga yang terdata menjalankan isolasi mandiri akibat dampak Covid-19 ini.

Banjang berharap agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga masyarakat di Desa Mangkahui dan secara luas masyarakat Kecamatan Murung dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya lagi. Sehingga pertumbuhan perekonomian kembali stabil dan normal seperti biasanya.

Baca Juga :  Camat Murung Imbau Masyarakat Turut Antisipasi Karhutla

“Faktor ekonomi memang sangat terasa akibat wabah Covid-19 yang melanda hingga hari ini di Kecamatan Murung yang menjadi salah satu jumlah terbanyak warga kita yang terkonfirmasi Covid-19. Karena itu, Pemkab Mura mengambil kebijakan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dan kami dari pihak Kecamatan Murung selalu mendukung kebijakan pemerintah tersebut,” tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Mura: Data Tenaga Kerja Wajib Dimiliki Disnakertrans

DPRD Murung Raya

Dukung Pembahasan Lebih Lanjut Raperda Masyarakat Hukum Adat

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Bagikan 20 Unit Handsprayer di Sejumlah Tempat Ibadah

Murung Raya

Camat Murung Harapkan Peran TP-PKK Ikut Tanggulangi Stunting

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Serahkan BST Secara Simbolis kepada KPM Mura

DPRD Murung Raya

Capaian Rekor MURI Pergelaraan Konkurung, Ini Kata DPRD Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

Murung Raya

Camat Murung Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan