Home / Kobar

Senin, 25 Mei 2020 - 13:25 WIB

Buronan Kasus Penganiayaan Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (25/5/2020).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (25/5/2020).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Pelarian pria berinisial MT (40) berakhir dibalik jeruji besi. Buronan kasus penganiayaan ini dibekuk anggota Satuan Rese4rse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar, setelah 3 tahun melarikan diri.
Pelaku ditangkap di Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi bahwa yang bersangkutan telah kembali ke desanya usai 3 tahun melarikan diri. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku di kediamannya.

“Aksi penganiayaan ini dilakukan pelaku pada 08 Juni 2018 lalu, sekitar pukul 18.30 WIB, di Batu Kotam Estate Afdeling Delta Perkebunan Kelapa Sawit PT. KSA Kecamatan Arut Selatan, terhadap korbannya Misjaya,”ungkap Kasatreskrim kepada awak media, dalam rilisnya.

Bermula lanjut dia, saat pelaku ingin pulang ke rumah, lalu melihat korban sedang duduk di atas sepeda motor. Kemudian pelaku mengambil sebilah senjata tajam berupa parang dari rumahnya kemudian membacok korban di bagian punggung, tangan sebelah kiri dan jari sebelah kanan.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian punggung, tangan sebelah kiri dan jari sebelah kanan,”ungkap Rendra.

Atas perbuatannya ini tambah dia, pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Kobar, dan dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diduga Konsumsi Obat PCC, Anak Ini Ditemukan Tergeletak Mabuk

Kobar

Rekrutmen Anggota TNI Diutamakan Putra Daerah

Kobar

Belum Ada Laporan, Pelaku Begal Payudara Terancam Bebas

Kobar

Kobar Diguyur Hujan,Tim Satgas Karhutla Tetap Waspada

Kobar

Puluhan Hektar Lahan di Kobar Terbakar

Kobar

Asik Ngamar, Mahasiswa Digerebek Satpol PP Kobar

Kobar

Angkut Kayu Ilegal, Dua Sopir Diciduk Polisi

Kobar

Wisata Bugam Raya Masih Ditutup