Home / Pemkab Kobar

Jumat, 8 Mei 2020 - 14:57 WIB

Bupati Kobar Tinjau Ruang Isolasi RS Muhammadiyah yang Hampir Rampung

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kadis PUPR Kobar Juni Gultom dan Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin meninjau gedung Rumah Sakit Muhammadiyah Pangkalan Bun, Jumat (8/5/2020). Foto : yus

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kadis PUPR Kobar Juni Gultom dan Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin meninjau gedung Rumah Sakit Muhammadiyah Pangkalan Bun, Jumat (8/5/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meninjau Rumah Sakit Muhammadiyah Pangkalan Bun, yang hampir rampung pengerjaanya. Termasuk ruang isolasi yang disiapkan Pemerintah juga hampir 90 persen siap pakai, Jumat (8/5/2020).

Bupati Nurhidayah bersama Kepala Dinas PUPR Juni Gultom dan Direktur RSUD Sultan Imanuddin dr Fachrudin, dan bersama dengan pejabat lain meninjau pembangunan rumah sakit Muhammadiyah Pangkalan Bun yang ada di jalan Ahmad Yani kilometer 7 arah Pangkalan BUN- Sampit.

Bupati menjelaskan, ada belasan ruang yang hampir rampung, dan siap untuk digunakan sebagai ruangan isolasi bagi pasien positif Covid 19. Untuk setiap ruang terdapat tempat cuci tangan dan toilet yang sudah selesai dikerjakan, tinggal finishing saja, ada yang perlu di perhatikan.

Baca Juga :  Bupati Kobar Terima Kunker Rombongan Komisi V DPR RI

“Kita targetkan paling cepat tujuh hari dimulai hari ini bisa selesai. Sehingga kita siapkan banyak ruang isolasi yang benar berstandar,” ujarnya.

Dikatakan, rumah sakit tersebut menjadi alternatif untuk isolasi pasien positif, pengerjaan Rumah Sakit Muhamnadiyah ini terus kita kebut dan hasil setelah kita tinjau hari ini pengerjaan Ruang Isolasi juga hampir semua rampung.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Juni Gultom mengatakan, ada beberapa titik yang perlu perawatan dan perbaikan, setelah itu bakal dikerjakan untuk membangun pagar, serta mempercantik ruangan yang ada, apabila nanti pasien positif Covid 19 yang dikarantina maka mereka bisa berjemur dan sebagainya.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Bantuan Sembako dari Sejumlah Pengusaha Kobar

“Maka dengan adanya ruang isolasi di Rumah Sakit Muhamnadiyah ini sudah siap menampung orang jika ada penambahan kasus pasien positif Covid 19 di Kobar. Kami berusaha agar RS Muhammadiyah ini cepat selesai, kurang lebinya 5-6 hari sudah rampung, ya sekarang 90 persen bangunan ini,” kata Juni Gultom. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Tak Perlu Panik Hadapi Virus B.1.617

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Ikuti Silaturahmi Akbar

Kobar

Wabup Tinjau Klinik Kusuma dan Gedung LPTQ

Kobar

Dinas Koperindag Kobar Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tersedia

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Aspal Jalan Poros Pangkut

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Lantik 232 Kepsek dan Guru 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kembali Salurkan Masker Kain kepada Masyarakat

Kobar

7 Rumah Warga Keraya Dihantam Ombak
error: Content is protected !!