Home / Kobar

Jumat, 8 Mei 2020 - 10:48 WIB

Beraksi di Tiga TKP, Spesialis Pelaku Curat Didor Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Arsel Jumat (8/5).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Arsel Jumat (8/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Arut Selatan meringkus seorang pria bernama Syahdan (45).  Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ditiga tempat berbeda, yakni ruko IKC Jalan Malijo, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Jalan Kumpai Batu, Perumahan Kemuning Permai Jalan HM Rafii.

Pelaku ditangkap anggota saat dalam pelarian di Kecamatan Balantikan Raya Kabupaten Lamandau, Kamis (7/5/2020) dini hari.

Kapolsek Arut Selatan (Arsel), AKP Wihelmus Helky, menyebutkan, pelaku ini sebelumnya beraksi di tiga TKP 1 di jalan Malijo Kerugian Rp 8.625.000, TKP 2 Pondok Pesantren Miftahul Ulum Jalan Kumpai Batu. Dari tiga lokasi ini korban masing-masing mengalami kerugian Rp 2,5 juta, TKP 3 di Perumahan Kemuning Permai Rt 23/Rw 05 kerugian mencapai Rp 8,6 juta.

Berdasarkan catatan kepolisian, lanjut dia, pelaku Syahdan diketahui telah melakukan tiga kali aksi pencurian di Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Pengurus PPDI Kobar Dilantik 

“Pelaku berusaha kabur dan melarikan diri saat hendak dibawa untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya, hingga polisi melepaskan tembakan ke kaki untuk dilumpuhkan namun tak diindahkan hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar AKP Wihelmus Helky.

Baca Juga :  51 Personel Polres Kobar Amankan Pawai Nasi Adab

Wihelmus Helky menjelaskan, modus Syahdan mencuri yaitu merusak pintu memanfaatkan korban yang lagi tidak berada di Rumah, tersangka Syahdan merupakan spesialis curat.(yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kobar

Patroli Yustisi Tim Gabungan Jaring 15 Pelanggar Prokes

Kobar

Diusia 59, Gubernur Harapkan Kobar Terus Berkembang Lebih Maju

Kobar

Berantas Miras, Polres Kobar Tangkap Para Penjual

Kobar

Peringati Maulid Nabi, Puluhan Napi Meneteskan Air Mata

Kobar

Polisi Buru Perampok Toko Emas Berpistol 

Kobar

Lagi, Dua Pengedar Sabu Kumai Diringkus Polisi

Kobar

Jelang Natal, Tim Rajawali Patroli Pengamanan Sejumlah Gereja