Home / Kobar / Pemkab Kobar

Minggu, 5 April 2020 - 10:04 WIB

Wabup Tinjau Klinik Kusuma dan Gedung LPTQ

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat memantau lokasi alternatif Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Sabtu (4/4/2020). Foto : yus

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat memantau lokasi alternatif Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Sabtu (4/4/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sejak tanggal 3 April 2020, Kabupaten Kotawaringin Barat telah meningkatkan status dari Siaga Darurat Bencana Non Alam Pendemi Covid-19 menjadi Tanggap Darurat Bencana Non Alam Pendemi Covid-19, dalam antispasi meningkatnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Kobar telah menyiapkan ruangan isolasi alternatif. Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom dan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar, Arif Susanto meninjau dua tempat yang akan dijadikan ruangan isolasi alternatif yakni klinik Kusuma dan gedung LPTQ di Desa Pasir Panjang, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga :  Bangunan Toko Emas Ambruk

“Dengan adanya peningkatan status tanggap darurat, Pemkab Kobar menyiapkan langkah-langkah strategis yakni secara prefentif dengan mengaktifkan Gugus Tugas Covid-19 hingga tingkat kecamatan sampai desa harus bergerak cepat dalam penanganan Covid-19 di Kobar, dan semua harus bekerja dengan baik,” Kata Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah usai melakukan peninjauan dua lokasi untuk ruangan isolasi alternatif.

Sementara itu langkah kuratif lanjut Wabup, Pemkab Kobar menyiapkan tempat untuk ruangan isolasi alternatif, di klinik Kusuma ada 14 ruangan dan gedung LPTQ ada 100 ruangan. Awalnya di Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun ada 4 ruangan yang dikembangkan menjadi 19 ruangan sehingga totalnya 133 ruangan isolasi.

Baca Juga :  Sehari, Tiga Pengedar Sabu Satu Jaringan Dibekuk Polisi

“Kita bisa kembangkan lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dengan rasio jumlah penduduk baik Kabupaten Kobar, Sukamara dan Lamandau. Tempat isolasi alternatif ini paling lama satu minggu sudah siap yang saat ini tengah dikerjakan sarana dan prasarana oleh Dinas Kesehatan maupun Dinas PUPR Kobar,” ujar Ahmadi Riansyah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pelaku Begal Payudara Diringkus Polisi di Kumai

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Madurejo Terbakar

Kobar

Modus Jadi Pembeli, IRT Nekat Bawa Kabur 5 Karung Beras

Pemkab Kobar

Seusai Diresmikan, Pasar Hasupa Hatagur Diserbu Pengunjung

Kobar

Sepekan Diburu, Pelaku Pembakar Rumah Istri Sirinya Diringkus Polisi

Kobar

Tak Jera, Udin Pocong Kembali Beraksi Mencuri

Kobar

Polres Kobar Tangkap Pelaku Karhutla

Hukum Kriminal

Wanita Paruh Baya Tewas dengan Kondisi Pisau Menancap di Dada