Home / Kobar / Pemkab Kobar

Rabu, 1 April 2020 - 21:25 WIB

Wabup Kobar Cek Puskesmas Pastikan Penanganan Covid-19

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, saat memantau Puskesmas di daerah Kumai dan Pangkalan Lada, Selasa (31/3/2020). Foto : yus

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, saat memantau Puskesmas di daerah Kumai dan Pangkalan Lada, Selasa (31/3/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melakukan kunjungan kerja ke dua puskesmas yakni Puskesmas Kumai dan Pangkalan Lada guna memastikan penanganan pencegahan Covid-19 atau virus Corona berjalan dengan baik, Selasa (31/3/2020.

Dikatakan, puksesmas merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga kesiapan petugas dan APD serta ketersediaan anggaran operasional, insentif harus benar-benar tersedia dengan baik.

Baca Juga :  Anak Mendawai Wakili Kalteng di Miss Earth Jakarta

“Mengingat ODP lebih banyak maka resiko penularan juga besar dan rentan terhadap petugas kita di lapangan, maka kami memastikan kesiapan tenaga kesehatan di lapangan dalam pemantauan ODP di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ahmdi juga memberikan motivasi, mengevaluasi dan mensinergikan palaksanaan tugas bagi petugas kesehatan, Kelurahan, desa sampai tingkat RT dalam pengawasan terhadap ODP.

Baca Juga :  70 ABK Kalimutu Dipaksa Kencing oleh Petugas BNNK Kobar

Diharapkan agar dapat melakukan pendampingan terhadap masyakat rentan tertular Covid-19, seperti usia lanjut dan masyarakat yang memiliki riwayat penyakit penyerta, dan memastikan terbangunnya kerja sama yang baik.

“Supaya dapat mensosialisasikan tentang Covid-19, serta mengedukasi dalam menjalankan surat himbaun pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 kepada masyakat,” pungkasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gubernur Tegur Sopir Truk Fuso Non Plat KH Masuk Kalteng

Kobar

Lapas dan Dinkes Kobar Kolaborasi Tanggulangi Penyakit Menular Napi

Pemkab Kobar

Bupati Bakal Sanksi Tegas Oknum Guru Pembuat Miras

Kobar

Tiga Nelayan Mendawai yang Hilang Diduga Dirampok

Kobar

Kreatif, Napi Lapas Pangkalan Bun Buat Al-Quran Besar

Kobar

Korban Banjir Aruta Terkena Penyakit Gatal dan Diare

Kobar

Nekat Gelapkan Mobil Rental, ASN Palangka Raya Diciduk PolisiĀ 

Pemkab Kobar

Lestarikan Kuliner Daerah, Kobar Gelar Mehampar Wadai
error: Content is protected !!