Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Minggu, 12 April 2020 - 12:20 WIB

Tim Satgas ll Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng Gencar Sosialisasi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam upaya melakukan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona tim Satgas ll Pencegahan dari Direktorat Samapta Polda Kalteng terus melakukan patroli.

Dalam patroli ini pihaknya melakukan penertiban terhadap masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah dan Kapolri yaitu social distancing dan physycal distancing guna memutus mata rantai penularan virus corona, Sabtu (11/4/2020) malam.

Seperti terlihat petugas patroli yang dipimpin oleh Ipda Eko Basuki bersama anggota lainnya dalam pelaksanaan tugas melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona.

Kali ini patroli menyasar ke pemakaman umum Pal 12, lokalisasi, cafe dan sejumlah tempat yang lainnya. Petugas juga menemukan sebuah cafe yang masih buka dan ditemukan beberapa orang sedang asik nongkrong dan selanjutnya dibubarkan.

Baca Juga :  Melawan, Pelaku Curanmor Tiga TKP Dibedil Polisi

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, Bahwa patroli ini akan terus dilakukan sampai wabah virus Corona ini berakhir dan demi keselamatan bersama.

“Kegiatan ini terus dilakukan sampai wabah virus Corona hilang dan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat bahwa Polri selalu ada dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelas Timbul.

Baca Juga :  BNF Siapkan 40 Ribu Bibit Untuk Penghijauan Hutan Sebangau

Kegiatan Pembubaran secara humanis ini dilaksanakan sesuai maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila tidak dalam situasi terpaksa, maka dari itu diharapkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dari pemerintah agar tetap di rumah saja.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam memutus mata rantai penularan virus corona sesuai maklumat Kapolri serta instruksi pemerintah,” tandasnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar bisa mengerti dan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan tentang bahayanya penyebaran Virus Corona. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

RT/RW dan Lurah Diminta Berperan Aktif Sukseskan KTB

Metro Palangka Raya

Parah, Sepeda Motor Pajangan Dealer Digasak Maling

DPRD Kota

Atasi Banjir, Pemko Diminta Maksimalkan Pembangunan Drainase

Metro Palangka Raya

Gagal Beraksi, Jambret Dihajar Warga

Hukum Kriminal

Operasi Patuh Telabang 2020, Petugas Jaring 350 Pengendara Dalam Sepekan

Metro Palangka Raya

Tragis… Vokalis Band Tewas Terlindas Truk

Metro Palangka Raya

Pemilih Tak Berada di Rumah Menjadi Kendala Mencoklit PPDP

Metro Palangka Raya

Tragis, Atlet Taekwondo Kotim Tewas Terlindas Pikap
error: Content is protected !!