Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Minggu, 12 April 2020 - 12:20 WIB

Tim Satgas ll Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng Gencar Sosialisasi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam upaya melakukan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona tim Satgas ll Pencegahan dari Direktorat Samapta Polda Kalteng terus melakukan patroli.

Dalam patroli ini pihaknya melakukan penertiban terhadap masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah dan Kapolri yaitu social distancing dan physycal distancing guna memutus mata rantai penularan virus corona, Sabtu (11/4/2020) malam.

Seperti terlihat petugas patroli yang dipimpin oleh Ipda Eko Basuki bersama anggota lainnya dalam pelaksanaan tugas melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona.

Kali ini patroli menyasar ke pemakaman umum Pal 12, lokalisasi, cafe dan sejumlah tempat yang lainnya. Petugas juga menemukan sebuah cafe yang masih buka dan ditemukan beberapa orang sedang asik nongkrong dan selanjutnya dibubarkan.

Baca Juga :  Kalteng Kembali Terima Bantuan 5.400 APD

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, Bahwa patroli ini akan terus dilakukan sampai wabah virus Corona ini berakhir dan demi keselamatan bersama.

“Kegiatan ini terus dilakukan sampai wabah virus Corona hilang dan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat bahwa Polri selalu ada dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelas Timbul.

Kegiatan Pembubaran secara humanis ini dilaksanakan sesuai maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila tidak dalam situasi terpaksa, maka dari itu diharapkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dari pemerintah agar tetap di rumah saja.

Baca Juga :  Razia Sistem Hunting Polantas Jaring 30 Pengendara Knalpot Bising

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam memutus mata rantai penularan virus corona sesuai maklumat Kapolri serta instruksi pemerintah,” tandasnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar bisa mengerti dan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan tentang bahayanya penyebaran Virus Corona. (am)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pemuda Mabuk dan Bawa Sajam Ditangkap PolisiĀ 

Metro Palangka Raya

Pertengkaran Antar Anak Berujung Pemukulan Terhadap Orang Tua

Metro Palangka Raya

Kabur Dari Kejaran Petugas Joki Balap Liar Dikepung Warga

DPRD Kota

Meriahkan HUT RI, Warga Diimbau Pasang Bendera

DPRD Kota

Usul Pengurangan Besaran Denda Pelanggar Prokes

Metro Palangka Raya

Tim Gabungan Bekuk Pelaku Pencurian Uang

Metro Palangka Raya

Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Warung Remang-remang

Hukum Kriminal

Polda Kalteng Tangkap Mafia Tanah, Masyarakat Berterima Kasih