Home / DPRD Kota

Selasa, 28 April 2020 - 15:05 WIB

Tim Satgas Diminta Transparan Terkait Penanganan Pasien Positif Covid-19

HM Khemal Nasery

HM Khemal Nasery

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hingga saat ini, proses penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, seakan ditutup-tutupi oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya. Padahal, menurut Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery, dengan dipublikasikannya proses penanganan pasien, dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk melakukan penanganan pertama jika mengalami gejala Covid-19.

“Jadi apabila ada masyarakat yang mengalami gejala seperti virus Covid-19, masyarakat tidak takut serta tidak panik yang berlebihan untuk berobat ke rumah sakit,” kata Khemal Nasery kepada awak media, Selasa (28/4/20)

Baca Juga :  Prokes Jangan Hanya Diterapkan Jika Ada Razia

Lebih lanjut dijelaskan, stigma yang terjadi saat ini di kalangan masyarakat, yakni pemikiran negatif terkait proses penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga hal tersebut membuat sejumlah masyarakat takut untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

“Pandangan setiap orang kan berbeda-beda. Nah, bagi masyarakat yang belum mengerti terkait penanganan pasien Covid-19, mereka akan memikirkan hal yang tidak-tidak. Padahal Tim Satgas dapat mempublikasikan melalui media sosial, terkait setiap kegiatan pasien selama menjalankan masa isolasi. Saya rasa itu langkah yang baik untuk menumbuhkan rasa keberanian masyarakat untuk memeriksakan diri,” ucapnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.
Baca Juga :  Peserta Didik Harus Tetap Semangat Puasa Ramadan

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Peningkatan Sektor Pendidikan

DPRD Kota

DPRD Kota Sampaikan Hasil Reses

DPRD Kota

Komisi B Gelar RDP Tumpang Tindih Lahan

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Selama di Rumah

DPRD Kota

Perlu Antisipasi Penyebaran Penyakit Hepatitis Misterius

DPRD Kota

Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Wisata

DPRD Kota

Tetap Waspada dengan Penyebaran Covid-19

DPRD Kota

Perlu Pemerataan Guru di Daerah Terpencil