Home / Kobar / Pemkab Kobar

Sabtu, 4 April 2020 - 16:00 WIB

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pastikan Baru Satu Pasien Positif Corona di Kobar

JUMPA PERS - Juru bicara yang juga Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kobar, Rodi  Iskandar saat jumpa pers, Sabtu (4/4/2020). Foto : Yus

JUMPA PERS - Juru bicara yang juga Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kobar, Rodi Iskandar saat jumpa pers, Sabtu (4/4/2020). Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Hasil pemeriksaan pertama pasien positif Corona yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pastikan baru satu orang pasien positif Corona.

Juru bicara yang juga Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kobar, Rodi Iskandar memastikan bahwa saat ini pasien yang positif Covid-19 di Kotawaringin Barat hanya satu orang, Sabtu (4/42020).

“Dibantu TNI-POLRI, dan masyarakat melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki riwayat
kontak dengan pasien positif Covid-19, terutama kepada rombongan Jamaah ljtima Ulama berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat yang berjumlah 60 orang,” kata Rodi.

Baca Juga :  Polsek Kumai Bongkar Penjualan Arak Campur Susu

Dijelaskan, dengan melakukan pemeriksaan, mengumpulkan speciment/rapid test, mendampingi ODP maupun PDP kemudian juga penanganan secara serius kepada pasien yang dinyatakan positif.

Sampai dengan saat ini jumlah yang berhasil diambil sampelnya sebanyak 53, sisanya akan terus dilakukan pengambilan melalui upaya-upaya komunikatif dan persuasif, mengingat keberadaan mereka tersebar di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  Dishub Kobar Bakal Rehab Traffick Light Berusia Tua

“Jumlah ODP (129 yang tersebar di 6 Kecamatan), PDP (9 orang), dan 1 orang terkonfirmasi positiv Covid-19 satu orang,” terang Rodi Iskandar.

Dalam kesempatan itu juga dihimbau kepada tokoh agama, pengurus rumah-rumah ibadah untuk tidak melaksanakan kegiatan keagamaan dengan mengumpulkan orang banyak. Dan bagi umat Muslim agar mengacu kepada edaran MUI Provinsi Kalimantan Tengah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mulai Hari Ini, Seluruh Maskapai Harus Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Kobar

Pelajar Aruta Rela Naik Bukit Demi Belajar Online

Kobar

DPT Kobar Tanpa Pemilih Orang Gila

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Kobar

Nyasar ke Rumah Warga, Seekor Monyet Liar Berhasil Dievakuasi

Kobar

Curi Buah Sawit Senilai Rp 700 Ribu, Dua Pria Ini Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Pemkab Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan Puluhan PKL Nakal

Kobar

Waspada! Wabah LGBT Mulai Merambah Wilayah Barat Kalteng
error: Content is protected !!