Home / Barito

Minggu, 19 April 2020 - 00:58 WIB

Terdampak Banjir, Warga Lehai Harapkan Bantuan Pemerintah

Buntok,KaltengEkspres.com – Belum tuntas virus Coron, masyarakat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), kini menghadapi masalah banjir, seperti yang terjadi di Desa Lehai , Kecamatan Dusun Hilir, sehingga membuat puluhan warga t erdampak.

“Hampir kurang lebih 75 unit rumah terendam dan ketinggian air di  badan jalan 1 meter sampai 1,5 meter,  karena luapan air sungai yang terjadi di ini,”kata Kepala Desa Lehai, Said Abdul Hadi kepada Kalteng Ekspres.com Jum’at (18/4/2020).

Tak habis disitu, dampak lainnya yang juga dirasakan warga yakni mata pencaharian yang terganggu. Apalagi rata-rata penduduk Desa Lehai bekerja di kebun karet dan rotan. Sementara banjir membuat mereka tidak bisa bekerja, akibat terendam.

Baca Juga :  Selaraskan Persepsi, Dandim 1012 dan Pasiternya Lakukan Koordinasi

“Meskipun kondisi banjir sudah mencapai rumah warga. Bahkan masuk ke dalam rumah. Beruntungnya kondisi itu tidak menggangu kesehatan masyarakat setempat,” katanya.

Masih dikatakan Said Abdul Hadi,  warga  sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah, untuk meringankan beban mereka.

Baca Juga :  Ibu - Ibu Persit Ikut Mendukung Pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1012

“Meskipun kita memiliki ADD dan DD, namun karena keterbatasan anggaran, maka perlunya ada bantuan dari pemerintah, agar warga desa lehai yang saat ini kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari dapat terbantu,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Kejari Barsel Musnahkan Barbuk Narkoba

Barito

Bocah Tenggelam Korban Tabrakan Tongkang Ditemukan Tak Bernyawa

Barito

Waktu Mepet, Satgas TMMD Bersama Warga Terus Genjot Kegiatan

Barito

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

Barito

Dandim Buntok, Sambut Kedatangan Kedatangan Tim Wasev di lokasi TMMD

Barito

Siaga Libur Panjang, Polres Barsel Gelar Apel Sarpras

Barito

Residivis Pelecehan Seksual, Kembali Setubuhi Anak dibawah Umur

Barito

Sadis, Suami Tega Aniaya Istri Hingga Babak Belur