Home / Seruyan

Minggu, 12 April 2020 - 18:53 WIB

Siapkan Ketahanan Pangan, Pemdes Mulai Tanam Singkong

Kades Zainal Arifin Dan Ketua BPD Desa Lanpasa Memegang Bibit Singkong Yang Akan Ditanam Dilahan Sumber Ketahanan Pangan Desa.

Kades Zainal Arifin Dan Ketua BPD Desa Lanpasa Memegang Bibit Singkong Yang Akan Ditanam Dilahan Sumber Ketahanan Pangan Desa.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Untuk mempersiapkan ketahanan pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) mulai menanam singkong sebagai langkah antisipasi terkait wabah Covid-19, sesuai imbauan Bupati Seruyan Yulhaidir.

Kepala Desa Lanpasa Zainal Arifin mengatakan, bahwa imbauan Bupati Seruyan terkait penyediaan lahan sebagai sumber ketahanan pangan masyarakat harus segera dimanfaatkan agar tidak menjadi lahan kosong.

Maka dari itu, ia mengajak Badan Pengawasan Desa (BPD), Staf Pemdes, Karang Taruna, dan seluruh lapisan masyarakat menanam bibit singkong dan ubi jalar yang bisa didapat dari salah seorang masyarakat setempat.

Baca Juga :  Mantap..Diskan Seruyan Berhasil Budidaya Pembibitan Ikan Belida

“Target kita tidak jauh-jauh, kita bekerja untuk masyarakat dan merealisasikan perintah Bupati Seruyan terkait penyiapan lahan. Lahan yang akan kami kelola sekarang seluas 6 (enam) hektar,”katanya, Minggu, (12/04/2020).

Ia menambahkan bahwa masyarakat mendukung penuh kegiatan tanam singkong tersebut. Bahkan ada yang telah bersedia meminjamkan lahan kosong miliknya untuk digunakan sebagai sumber ketahanan pangan masyarakat Desa Lanpasa.

Baca Juga :  Susun RUPM, Dinas PMPTSP Seruyan Gelar Uji Publik

“Ini yang kita harapkan sinergitas dan partisipasi masyarakat. Kita tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri melawan wabah Covid-19 dan melakukan upaya penanggulangan dampak ekonomi yang mungkin akan terjadi, semoga tidak di Kabupaten Seruyan,”harapnya.(ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Lepas Kendali, Mobil Kafilah SHT Masuk Semak

Daerah

282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi

Seruyan

Diusung Tiga Parpol, Edi Riswan-Sutoyo S Darmo Mendaftar di KPUD Seruyan

Seruyan

Rawan Dicuri, Dinas PUPR Seruyan Bangun Gudang Alat Berat

Seruyan

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

Seruyan

Wabup Seruyan Sambut Kunker Wakapolda Kalteng

Seruyan

Raih WTP Ketiga, Sudarsono Sebut Kado Terindah Akhir Masa Tugasnya

Seruyan

Dewan Dorong SOPD Proaktif Gali PAD Seruyan
error: Content is protected !!