Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 3 April 2020 - 20:19 WIB

Selama Libur Sekolah, Kualitas Pendidikan Harus Tetap Dijaga

Anggota DPRD Mura Imanuddin.

Anggota DPRD Mura Imanuddin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Legislator Kabupaten Murung Raya (Mura), Imanuddin meminta agar kualitas pendidikan di Kabupaten Mura tetap terjaga, kendati saat ini sekolah masih libur panjang atas antisipasi Virus Corona.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Mura ini, peran orangtua anak didik sangat penting dalam menghadapi kondisi saat ini yang telah berlansung.

“Saran saya untuk orangtua lakukan pengawasan dan pendampingan secara intens kepada anak-anak selama tidak ada kegiatan belajar secara formal atau di sekolah dengan membatasi mereka melakukan aktifitas diluar rumah,” ungkap Imanuddin, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  HKP Dijadikan Motivasi Membangun Daerah

Pendampingan yang dimaksud tersebut menurutnya dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk mengajak anak perbanyak belajar dirumah untuk mengisi waktu libur yang diberikan oleh pemerintah terhadap penanggulangan Covid-19.

Selain itu juga, untuk para tenaga pendidik atau guru tentu tidak melepas tanggungjawab kepada setiap anak didiknya, banyak hal yang bisa dilakukan terutama sesuai dengan anjuran pemerintah setempat dengan membuat beberapa tugas ringan kepada siswa dan siswi di Kabupaten Mura ini.

Baca Juga :  Guru Diminta Jangan Sering Tinggalkan Tempat Tugas

“Tetap lakukan edukasi kepada siswa dan siswi dan bisa juga kita memanfaatkan teknologi saat ini seperti setiap wali kelas membuat grup whatsApp yang diisi oleh orangtua murid jadi setiap tugas yang disampaikan oleh guru dapat diterima lansung oleh orangtua kemudian diberikan kepada anaknya masing-masing,” tandasnya. (ari)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

BLH Mura Diminta Intens Awasi Kegiatan Perusahaan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Mura Atasi Sangketa Lahan Masyarakat

DPRD Murung Raya

Perusahaan Diminta Bantu Pemda Ikut Tangani Covid-19

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Disperindagkop Segera Relokasi Pasar

DPRD Murung Raya

Dewan Berharap Pemkab Mura Sigap Tangani Wabah Diare

DPRD Murung Raya

Dewan Berharap Proses Penerimaan P3K Sesuai Aturan

DPRD Murung Raya

Jelang Ramadan, Disperindag Diminta Pantau Harga Sembako

DPRD Murung Raya

Dewan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018