Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 3 April 2020 - 20:19 WIB

Selama Libur Sekolah, Kualitas Pendidikan Harus Tetap Dijaga

Anggota DPRD Mura Imanuddin.

Anggota DPRD Mura Imanuddin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Legislator Kabupaten Murung Raya (Mura), Imanuddin meminta agar kualitas pendidikan di Kabupaten Mura tetap terjaga, kendati saat ini sekolah masih libur panjang atas antisipasi Virus Corona.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Mura ini, peran orangtua anak didik sangat penting dalam menghadapi kondisi saat ini yang telah berlansung.

“Saran saya untuk orangtua lakukan pengawasan dan pendampingan secara intens kepada anak-anak selama tidak ada kegiatan belajar secara formal atau di sekolah dengan membatasi mereka melakukan aktifitas diluar rumah,” ungkap Imanuddin, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  Aparatur Desa Diminta Jangan Arogan Dalam Bertugas

Pendampingan yang dimaksud tersebut menurutnya dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk mengajak anak perbanyak belajar dirumah untuk mengisi waktu libur yang diberikan oleh pemerintah terhadap penanggulangan Covid-19.

Selain itu juga, untuk para tenaga pendidik atau guru tentu tidak melepas tanggungjawab kepada setiap anak didiknya, banyak hal yang bisa dilakukan terutama sesuai dengan anjuran pemerintah setempat dengan membuat beberapa tugas ringan kepada siswa dan siswi di Kabupaten Mura ini.

Baca Juga :  Dewan Berharap Pemkab Mura Sigap Tangani Wabah Diare

“Tetap lakukan edukasi kepada siswa dan siswi dan bisa juga kita memanfaatkan teknologi saat ini seperti setiap wali kelas membuat grup whatsApp yang diisi oleh orangtua murid jadi setiap tugas yang disampaikan oleh guru dapat diterima lansung oleh orangtua kemudian diberikan kepada anaknya masing-masing,” tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pemkab Mura Atasi Ancaman Krisis Air Bersih

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Segera Atasi Krisis Air Bersih

DPRD Murung Raya

Komisi III Dorong Penambahan Lahan TPU

DPRD Murung Raya

Pelaksanaan Pembangunan Harus Merata

DPRD Murung Raya

Pembentukan Pansus Covid-19 Mura Masih Wacana

DPRD Murung Raya

Ketua Dewan Kritik Program Percepatan Pembangunan Desa

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Mura Perbaiki Jembatan Rusak antar Desa

DPRD Murung Raya

Dewan Ingatkan Pemkab Untuk Optimis Terhadap Target PAD
error: Content is protected !!