Home / Seruyan

Senin, 20 April 2020 - 19:42 WIB

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin (20/4/2020). Foto : ro

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin (20/4/2020). Foto : ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspress.com –  Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Yulhaidir mengumumkan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang awalnya 31 orang menurun menjadi 7 orang dan Satu orang yang berasal dari Kecamatan Danau Sembuluh dinyatakan positif Covid-19.

Yulhaidir mengatakan, dari 7 ODP yang tersebar dari lima kecamatan yaitu Seruyan Hilir 3 orang, Seruyang Hilir Timur 1 orang, Danau Sembuluh 1 orang, Hanau 1 orang, Seruyan Tengah 1 orang, dan yang positif satu orang yang berinisial AA yang berumur 74 tahun dari kecamatan Danau Sembuluh.

Baca Juga :  Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Dijelaskan, satu orang positif tersebut merupakan salah satu dari klaster Gowa yang sempat dikarantina selama 14 hari sebelum kemudian dibawa ke Sampit untuk dilakukan pemeriksaan.

“Satu orang yang berasal dari Kecamatan Danau Sembuluh dinyatakan positif, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran yang sudah diterapkan oleh pemerintah seperti cuci tangan dan selalu memakai masker,” kata Yulhaidir, Senin (20/4/2020)

Baca Juga :  Lima Desa di Seruyan Ikut Program KRPL

Dengan adanya hasil swab-test 1 orang dari Danau Sembuluh akan dilakukan tracking dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap orang-orang atau pihak keluarga yang pernah bersangkutan, hal tersebut otomatis status Kabupaten Seruyan yang awalnya zona kuning sekarang berubah menjadi zona merah.

“Hal ini menjadi pertanda kurang baik bagi kita. Oleh sebab itu, kita harus lebih berhati-hati dan waspada, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan ikuti selalu anjuran dari pemerintah,” tandasnya. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

DPD Golkar Seruyan Bagikan Sembako Gratis Kepada Warga

Seruyan

Lewita Jadi Idola Baru Warga Seruyan

Seruyan

Pemkab Serahkan Raperda RTRW Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Bagikan Beras 900 Ton Bagi Warga Terdampak Covid-19

Seruyan

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

Seruyan

Kembangkan Kreatifitas Siswa, SMAN 1 Kuala Pembuang Gelar Bazar Kuliner

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Telusuri Penyebab Kelangkaan BBM Seruyan

Seruyan

Mantap..Diskan Seruyan Berhasil Budidaya Pembibitan Ikan Belida