Home / Seruyan

Senin, 20 April 2020 - 19:42 WIB

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin (20/4/2020). Foto : ro

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin (20/4/2020). Foto : ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspress.com –  Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Yulhaidir mengumumkan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang awalnya 31 orang menurun menjadi 7 orang dan Satu orang yang berasal dari Kecamatan Danau Sembuluh dinyatakan positif Covid-19.

Yulhaidir mengatakan, dari 7 ODP yang tersebar dari lima kecamatan yaitu Seruyan Hilir 3 orang, Seruyang Hilir Timur 1 orang, Danau Sembuluh 1 orang, Hanau 1 orang, Seruyan Tengah 1 orang, dan yang positif satu orang yang berinisial AA yang berumur 74 tahun dari kecamatan Danau Sembuluh.

Baca Juga :  Petani Kelapa Seruyan Keluhkan Anjloknya Harga Kelapa

Dijelaskan, satu orang positif tersebut merupakan salah satu dari klaster Gowa yang sempat dikarantina selama 14 hari sebelum kemudian dibawa ke Sampit untuk dilakukan pemeriksaan.

“Satu orang yang berasal dari Kecamatan Danau Sembuluh dinyatakan positif, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran yang sudah diterapkan oleh pemerintah seperti cuci tangan dan selalu memakai masker,” kata Yulhaidir, Senin (20/4/2020)

Baca Juga :  Sudarsono Siap Bertarung di Pilkada Seruyan 2018

Dengan adanya hasil swab-test 1 orang dari Danau Sembuluh akan dilakukan tracking dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap orang-orang atau pihak keluarga yang pernah bersangkutan, hal tersebut otomatis status Kabupaten Seruyan yang awalnya zona kuning sekarang berubah menjadi zona merah.

“Hal ini menjadi pertanda kurang baik bagi kita. Oleh sebab itu, kita harus lebih berhati-hati dan waspada, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan ikuti selalu anjuran dari pemerintah,” tandasnya. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Meski Berjalan Lancar, Debat Kandidat Calon Bupati Seruyan Sempat Ricuh

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong

Seruyan

ODP Seruyan Meningkat 31 Orang, Sementara PDP 1 Orang

Seruyan

Bupati Seruyan Buka Kejurnas Grasstrack di Hanau

Seruyan

Organisasi Bergerak di Bidang UMKM Harus Didukung

Seruyan

Permudah Komunikasi, Diskan Seruyan Bakal Bentuk 5 Gapokan

Seruyan

Identitas Mayat MR X di Hanau Diketahui, Pelaku Pembunuh Berhasil Dibekuk Polisi

Seruyan

Lima Desa di Seruyan Ikut Program KRPL